Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 10 Dec 2020 10:06 WIB ·

BNNP Aceh Musnahkan 4 Hektar Ladang Ganja di Aceh Besar


 BNNP Aceh Musnahkan 4 Hektar Ladang Ganja di Aceh Besar Perbesar

ACEH BESAR (RA) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh memusnahkan empat hektare ladang ganja di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupate Aceh Besar, Rabu (9/12/2020).

Pemusnahan ribuan batang ganja ini melibatkan puluhan personel BNN Provinsi Aceh didukung TNI dan Polri.

Lokasi ladang ganja berada di lereng bukti kawasan pegunungan Seulawah. Jarak ladang sekitar satu jam berjalan kaki dari jalan terdekat yang bisa dilalui kendaraan bermotor roda empat.

Rute menuju ke ladang tersebut melalui jalan setapak yang licin dan berlumpur serta melintasi alur sungai. Petugas yang ikut pemusnahan ladang ganja tersebut juga harus melewati lereng bukti yang curam dengan kemiringan hingga 60 derajat menggunakan tali.

Medan yang sulit di tambah kemiringan yang curam membuat lokasi ladang Ganja ini sulit di temukan oleh warga.

Di lokasi petugas tidak menemukan pemilik lahan tersebut, selanjutnya Pemusnahan dilakukan dengan jalan mencabut tanaman ganja tersebut dan kemudian membakarnya. Lokasi pemusnahan dilakukan di dua titik, pertama langsung di ladang, dan kedua di tanah lapang dekat titik terakhir pemberhentian kendaraan bermotor.

Pemusnahan dipimpin Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol. Drs. Heru Pranoto turut dihadiri Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab, Ustad Masrul Aydi, KNPI, IOF serta kalangan penggiat antinarkoba GANN.

Kepala BNN Provinsi Aceh Heru Pranoto menyebutkan penemuan ladang ganja tersebut berdasarkan informasi masyarakat. Pemusnahan ladang ganja tersebut merupakan komitmen BNN Provinsi Aceh memberantas narkotika.

“Kami terus berkomitmen memberantas ladang ganja di Aceh. Dan untuk tahun lebih 100 hektera yang sudah dimusnahkan, termasuk yang terakhir ini,” kata Heru Pranoto

Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab mengapresiasi BNN Provinsi Aceh telah bekerja keras memberantas narkotika. Kerja kerjas ini harus didukung seluruh elemen masyarakat.

“Tujuan pemusnahan ini untuk menyelamatkan anak bangsa dan negara dari bahaya narkotika. Karena itu, kami berterima kasih kepada BNN yang telah menyelamatkan generasi bangsa. Dan kami sangat mendukung upaya-upaya pemberantasan narkoba di Aceh Besar,” kata Tgk H Husaini A Wahab.

Ustad Masrul Aydi mewakili dari Kalangan Ulama atau Tokoh Agama yang hadir pada kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kepala BNN Provinsi Aceh beserta seluruh personel (TNI, Polri) yang terlibat dalam pemusnahan ladang ganja tersebut.

“Alhamdulillah, melalui upaya yang serius dan berat seperti hari ini, Kepala BNNP Aceh beserta seluruh personel yang terlibat kita telah menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba” jelas Ustad Masrul AIdi. (Ra)

 

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Hari pertama kerja usai libur Lebaran, 34 ASN Pemkot Banda Aceh alpa

17 April 2024 - 16:02 WIB

Haji Uma Belum Putuskan Maju di Pilkada Mendatang

17 April 2024 - 15:40 WIB

Dubai Banjir Bandang Parah! Ilmuan Sebut Penyebabnya karena Ini

17 April 2024 - 14:52 WIB

Operasi Ketupat Seulawah 2024 Berhasil Turunkan Angka Kecelakaan

16 April 2024 - 17:56 WIB

Sekda Simeulue: 90 Persen Pegawai Sudah Aktif

16 April 2024 - 17:23 WIB

Operasi Ketupat Seulawah 2024 Berhasil Turunkan Angka Kecelakaan

16 April 2024 - 17:08 WIB

Trending di UTAMA