Sempat Dirasuki Arwah Darwinto Minta di Angkat Dari Lubang

Anggota Polres Bener Meriah yang dipimpin oleh Wk Polsek Bandar Aiptu Agus menjaga lokasi penguburan korban pembunuhan di Kampung Pondok Gajah, Kecamatan Bandar, Rabu (09/12). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Seorang ibu rumah tangga di Kampung Pondok Gajah, bulan lalu disebut sempat kerasukan arwah korban Darwinto yang menyebutkan di bunuh dan meminta tolong untuk diambil dari dari dalam lubang.

Hal tersebut disampaikan Sawalludin (55), tetangga kontrakan korban saat di jumpai Rakyat Aceh di Kampung Pondok Gajah, Kecamatan Bandar, Rabu (9/12).

“Awalnya sebulan lalu ada seorang perempuan yang kesurupan dan ia mengatakan saya dibunuh di tarok disana tolong lah di ambil saya kedinginan,” kata Sawal, meniru ucap ibu yang diduga kesurupan arwah Darwinto.

Setelah mengucapkan kata itu sebut Sawalluddin, ibu yang keseurupan langsung pingsan, namun orang yang mendengar kebingungan dan tidak menghiraukan. “Warga baru mengetahui setelah polisi memasang garis line dan terkejut mendengar adanya peristiwa pembunuhan itu,” katanya.

Sebutnya, almarhum Darwinto baru saja tinggal di Kampung Pondok Gajah 3 bulan sebelum kejadian dan bersikap baik dengan para tetangga. “Saat jumpa dia mau menegur dan bertatakrama dengan orang yang lebih tua,” ungkapnya.

Menurutnya, ia hanya dekat dengan tersangka dan ketika menghilang pemilik kos juga merasa bingung dan mempertanyakan keberadaan korban. “Pemilik kos tentu bingung, sebab korban tidak menyampaikan apa-apa,” ujarnya.

Pihaknya juga mengaku terkejut ketika mendengar korban di bunuh oleh tersangka yang merupakan teman dekat korban. “Kami sama sekali tidak menduga dan merasa sedih ketika korban di kubur di dalam septic tank,” tandasnya.

Sementara itu, pantauan Rakyat Aceh di rumah tersangka (IS), pihak kepolisian yang dipimpin oleh Wk Polsek Badar, Aiptu Agus, masih melakukan penjagaan yang ketat hingga proses evakusi dilakukan.

Para tetangga pelaku juga mengaku terkejut dan takut ketika mendengar korban di kubur di dalam septic tank yang berada dibelakang rumah pelaku, sehingga beberapa dari mereka juga sempat pindah tidur kerumah kerabatnya.

Selanjutnya, informasi yang dihimpun dari warga sekitar pelaku pembunuhan IS, dikenal dengan sosok yang berpengaruh buruk dan sering mengambil barang milik orang serta mengunakan narkoba. (uri/bai)