Wakil Walikota Bantu Becak Barang dan Sepmor Modifikasi

SERAHKAN BANTUAN- Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, didampingi Kepala Dinas Sosial, Ridwan Jalil, secara simbolis menyerahkan bantuan sepeda motor modifikasi kepada penyandang disabilitas, Kamis (10/12). ARMIADI/RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe, melalui Dinas Sosial setempat, menyalurkan bantuan becak barang untuk fakir miskin dan sepmor modifikasi kepada penyadang disabilitas di halaman kantor walikota setempat, Kamis (10/12) sore.

Untuk becak barang diberikan sebanyak 7 unit dan 20 unit sepeda motor yang telah dimodifikasi agar mudah digunakan oleh penyandang disabilitas. Penyerahkan bantuan itu secara simbolis dilakukan oleh Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, didampingi Asisten III Mehrabsyah dan Kepala Dinas Sosial, Ridwan Jalil.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, meminta kepada penerima bantuan agar dapat mempergunakan dengan baik untuk peningkatkan ekonomi. “Rawat dan jagalah dengan baik becak barang yang kita berikan hari ini kepada keluarga fakir dan miskin, semoga bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi keluarga,”harap Yusuf Muhammad.

Sebut dia, khusus untuk sepeda motor modifikasi yang diberikan kepada penyandang disabilitas agar dapat dipergunakan dalam menjalankan ibadah shalat lima waktu ke meunasah atau masjid. Kemudian, juga bisa dimanfaatkan untuk sarana transportasi sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Lhokseumawe, Ridwan Jalil, mengatakan, bantuan 7 unit becak barang dan 20 unit sepeda motor modifikasi sumber anggaran dari APBK Lhokseumawe tahun 2020. “Penerima bantuan itu tersebar dari empat kecamatan di Lhokseumawe, yakni asal Kecamatan Banda Sakti, Muara Dua, Blang Mangat dan Kecamatan Muara Satu,”ucapnya. (arm)