Expo GBBI di Jakarta, SMKN 2 Lhokseumawe Wakili Aceh

Plt Kepala SMKN 2 Lhokseumawe, Azmi Saputra, S.Pd,  

LHOKSEUMAWE (RA) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Lhokseumawe, mendapatkan undangan untuk mewakili Aceh pada Expo Gelora Bangga Buatan Indonesia (GBBI) di Jakarta. Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari yang dimulai sejak Jumat-Ahad (11-13/12).

Untuk SMK seluruh Indonesia yang mendapatkan undangan hanya 30 SMK, sesuai dengan surat yang  ditandatangani oleh Direktur SMK Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Dr.Ir Bakrun MM. Dari 30 SMK tersebut, salah satunya adalah SMKN 2 Lhokseumawe yang terpilih mewakili Aceh untuk menampilkan produk-produk unggulan dalam kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Direktur SMK Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, yang mengundang SMKN 2 Lhokseumawe mewakili Aceh sebagai peserta dalam even Gelora Bangga Buatan Indonesia (GBBI),”ucap Plt Kepala SMKN 2 Lhokseumawe, Azmi Saputra, S.Pd, kepada Rakyat Aceh, Jumat (11/12).

Ia mengatakan, undangan itu tidak terlepas atas prestasi yang telah diperoleh oleh SMKN 2 Lhokseumawe selama ini. “Kita telah mengirimkan dua siswa dan 1 guru pendamping mewakili SMKN 2 Lhokseumawe dalam even itu,”kata Azmi yang aktif di Ikatan Guru Vokasi Indonesia (IGVI).

Sebut dia, pihaknya juga siap mempresentasikan produk-produk hasil olahan SMKN 2 Lhokseumawe pada even nasional tersebut. Apalagi, tujuan kegiatan itu sebagai upaya Pemerintah mendukung eksistensi produk-produk dalam negeri dan bangga menggunakan produk sendiri.

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih  kepada para pihak yang selama ini telah mendukung dan membimbing SMKN 2 Lhokseumawe. Baik itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs RachmatFitri HD MPA, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Azizah S.Pd., M.Pd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar M.Pd maupun tim pengawas SMK di Lhokseumawe. (arm/icm)