JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab hingga Sabtu (12/12) sore ini masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Sebelum diperiksa, Habib Rizieq sempat menjalani tes swab antigen di Biddokkes Polda Metro Jaya guna menghindari penyebaran Covid-19.

Saya katakan Habib Rizieq sudah (tes swab) antigen hasilnya negatif, alhamdulillah,” kata Munarman di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12).

Menurut Munarman, dengan hasil tes swab antigen negatif, hal ini membantah kabar bahwa Habib Rizieq positif Covid-19. “Dari pihak Polda Metro Jaya hasilnya sama persis. Untuk isu (Habib Rizieq positif Covid-19) sudah tidak ada,” tambah Munarman.

Sementara terkait pemeriksaan yang dijalani Habib Rizieq, kata Munarman, baru masuk tahap awal. Pertanyaan dari penyidik juga belum masuk ke bagian inti.

Baru sekitar sepuluh pertanyaan lebih, proses pemeriksaannya tadi baru tahap awal, belum masuk ke substansi pemeriksaan dengan pasal yang dituduhkan,“ terang Munarman yang ikut mendampingi Habib Rizieq di ruang pemeriksaan.

Diketahui bahwa Habib Rizieq hadir ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat dan Tebet, Jakarta Selatan. Habib Rizieq hadir pada pukul 10.24 dan dalam pemeriksaan ini dia didampingi langsung oleh Munarman dan Aziz Yanuar. (cuy/jpnn)