Wakil Walikota Bantu 8 Unit Mesin Pompa Air di Muara Dua 

LHOKSEUMAWE (RA) – Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad menyerahkan delapan unit pompa air untuk Kelompok Pertanian di Kemukiman Kandang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Jumat (11/12).

Penyerahan secara simbolis berlangsung di Gampong Cut Mamplam Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe.

“Ada delapan unit mesin pompa air yang kita serahkan hari ini, yang masing-masing kelompok pertanian mendapat jatah satu mesin. Dengan adanya bantuan mesin pompa tersebut mudah-mudahan bisa berguna bagi aktivitas pertanian dan juga mampu meningkatkan hasil pertanian,”ucap Yusuf Muhammad.

Ia mengatakan, kedepan penghasilan petani juga akan meningkat, karena secara geografis, Kecamatan Muara Dua adalah daerah Agrasis/pertanian dan perkebunan setelah Kecamatan Blang Mangat dan Muara Satu. “Pemerintah Kota Lhokseumawe akan fokus kepada pertanian di kecamatan tersebut. Ya, mengoptimalkan lahan kosong/tidur. Yang sudah berjalan/hidup seperti sekarang tinggal kita dukung saja ya contohnya seperti penyerahan pompa air ini yg bersumber dari APBK-P 2020,”ungkapnya, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Sementara dalam kegiatan itu turut Kepala Dinas Kelautan,Pertanian dan Perkebunan (DKPP) Muhammad Rizal, Muspika Kecamatan Muara dua, Kemukiman Kandang, Aparatur Gampong Cut Mamplam, dan masyarakat setempat. (arm)