Pemerintah Aceh Jaya Memperingati Hari Nusantara

Calang (RA) – Bupati Aceh Jaya Drs H.Teuku Irfan Tb, melakukan pelepasan ikan kakap putih dalam rangka memperingati hari Nusantara yang berlangsung di Sugai Gampong Baro Sayeng Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya, Minggu (13/12).

Serangkaian kegiatan tersebut turut dilaksanakan, pelepasan kepiting, pembersihan pantai, penanaman mangrove, serta pelepasan udang lobsters yang berlangsung di perairan kemunkiman Rigaih, yang turut di hadi Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslim D, Waka Polres Aceh Jaya, Kasdim, DKP Provinsi dan Aceh Jaya, serta sejumlah lsm serta masyarakat setempat.

Kondisi tersebut dikatakan, Sekdis Dinas Keluatan dan Perikan Aceh Jaya, Teuku Ridwan, mengungkapkan, memang untuk tahun ini sedikit berbeda dilaksanakan yang dipusatkan di kalimatan utara serta ada yang dilaksanakan secara virtual, “untuk Aceh yang dilaksanakan memperingati Hari Nusantara tahun 2020 hanya di Aceh Jaya”.

Sementara Bupati Aceh Jaya, Drs H.T Irfan Tb, mengungkapkan, tentu dengan adanya penandatanganan komitmen yang telah dilaksanakan, tentu besar harapan untuk menjaga komitmen untuk menjaga lingkungan agar lebih bersih yang telah ditanda tangani bersama.

Dalam menjaga kebersihan Pantai, tentu kami telah memerintahkan pihak DLH (Dinas Lingkungan Hidup), untuk menempatkan tempat pembuangan sampah baik Pantai Pasie Luah maupun Pantai Sayeung. “kami sangat berterimkasih kepada semua pihak yang terlibat dalam melaksanakan pembersihan yang telah dilaksanakan baik di Pasie Luah maupun Pantai Sayeung”. (Hen)