Korban Banjir Dibantu Pengobatan Gratis

Asklin Cabang Aceh Utara melaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis untuk masyarakat pasca banjir di Gampong Matang Keulayu dan Alue Geudong, Kecamatan Baktiya, Sabtu (12/12). FOR RAKYAT ACEH

LHOKSUKON (RA) – Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) Cabang Aceh Utara, melaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis untuk masyarakat pasca banjir di Gampong Matang Keulayu dan Alue Geudong, Kecamatan Baktiya, Sabtu (12/12).

Plt Ketua Asklin Aceh Utara, Zulfadhly Amk mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi para pimpinan klinik yang tergabung dalam Asklin Aceh Utara. Atas dasar dan semangat itulah, kata Zul, pihaknya menyahuti keinginan pengurus dan melaksanakan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah antusias masyarakat yang menjadi korban banjir berobat sangat tinggi, warga langsung diperiksa oleh dokter kita. Rata-rata masyarakat mengalami tinea pedis, scabies, diare, dispepsia, dan hipertensi, kurang lebih sekitar 300 warga yang berobat,” ungkap Zul, Minggu (13/12).

Asklin Aceh Utara mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Aceh Utara dan Puskesmas Baktiya, yang telah mendukung kegiatan ini berjalan sukses seperti diharapkan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada dinas kesehatan dan puskesmas baktiya yang telah turut andil mendukung kegitan ini, semoga kedepan kami harapkan dapat bekerjasama yang lebih baik lagi, begitu pula kepada seluruh pengurus Asklin Aceh Utara,” ujarnya. (arm/icm)