Siswa SMAN 3 Aceh Tenggara Galang Dana

Siswa SMA Negeri 3 Aceh Tenggara melakukan aksi simpatik turun ke jalan menggalang dana untuk para korban banjir melanda sejumlah kabupaten di Provinsi Aceh. IST/RAKYAT ACEH

KUTACANE (RA) – Peduli korban banjir, siswa SMA Negeri 3 Aceh Tenggara melakukan aksi simpatik turun ke jalan menggalang dana untuk para korban banjir melanda sejumlah kabupaten di Provinsi Aceh.

Aksi sosial yang ditunjukan oleh siswa ini dilakukan di beberapa simpang dalam wilayah Kota Kutacane. Kegiatan ini sendiri bentuk kepedulian mereka kepada sejumlah korban banjir yang saat ini kesulitan karena dampak dari musibah tersebut.

“Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama dua hari, semoga apa dilakukan siswa ini dapat membantu meringankan beban yang dirasakan oleh korban banjir di tiga kabupaten di Provinsi Aceh,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Aceh Tenggara, Aliyas SPd MPd, juga selaku penanggung jawab kegiatan, kepada Rakyat Aceh, Minggu (13/12).

Katanya, adapun dana yang telah berhasil dikumpulkan sebanyak Rp2.678.000. Demikian dirinya juga mengajak masyarakat Aceh Tenggara dan masyarakat yang melintas untuk bersama-sama membantu korban banjir.

“Uang tersebut nantinya akan disalurkan kepada para korban melalui posko-posko yang menerima bantuan untuk korban banjir,” katanya lagi.

Selain menggalang dana, siswa-siswi ini juga menerima bantuan pakaian bekas dan bahan makanan seperti beras dan mie instan untuk disalurkan kepada korban banjir.

“Bantuan yang kami akan dapat segera kami salurkan melalui posko atau pihak-pihak yang telah siap untuk membawa bantuan ke lokasi banjir,” pungkas Aliyas. (val/bai)