Formab Bersama Lintas Organisasi di Bireuen Salurkan Sembako Kepada Korban Banjir Aceh Utara

BIREUEN (RA) – Forum Mahasiswa Bireuen (Formab) bersama Generasi Baru Indonesia (Genbi) Kampus Unimal, Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Bireuen, MRI cabang Jeunieb dan MRI cabang Kutablang, menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Gampong Meunasah Rayeuk, Kecamatan Lhoksukon, dan Gampong Beuracan Rata, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (13/12) lalu.

Informasi dihimpun media ini, Kedua desa ini merupakan bagian yang paling terisolasi dan kurang terakses bantuan dari pemerintah. Sehingga gabungan organisasi peduli bencana banjir ini berinisiatif mengunjungi dan membantu desa tersebut.

Rafika selaku Koordinator Lapangan (Korlap) kepada Rakyat Aceh, Selasa (15/12) menyebutkan, mereka yang tergabung dari beberapa organisasi di Bireuen telah membuka donasi lewat virtual dan melanjutkan penggalangan dana selama 4 hari di ruas jalan kota Bireuen, tepatnya lintas jalan Medan-Banda Aceh.

Dana yang terkumpul tersebut dibelanjakan dalam bentuk sembako, berupa beras, mie instan, air mineral, roti, pakaian layak pakai, dll.

“Bantuan tersebut kami salurkan kepada Desa Meunasah Rayeuk dan Desa Beuracan Rata. Bantuan diterima langsung oleh masyarakat melalui kepala desa setempat,” ujar Rafika didampingin Ahlun Nazar selaku Ketua Formab

Rafika menyebutkan, Banjir yang telah berlangsung selama seminggu menyebabkan akses menuju Pirak Timu lumpuh total. “Alhamdulillah kemarin kami bersama teman-teman relawan lainnya, berhasil sampai ketempat tersebut,” katanya. (akh)