Polres Aceh Besar Gelar Ops Yustisi, Sekolah Dan Pasar Jadi Sasaran Sosialisasi

Tim gabungan dari personil Polsek Montasik dan Koramil 12 Montasik melakukan razia masker dan sosialisasi Prokes covid 19 di warung kopi kawasan Pasar Cot Goh Keamatan Montasik Aceh Besar Selasa (15/12). TARMIDI YUSUF/ RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com – Polres Aceh Besar melalui Polsek Montasik bersama tim gabungan TNI dari Kodim 0101 BS melalui Koramil 12 Montasik kembali melakukan razia dan sosialisasi pemakaian masker dan Protokol Kesehatan (Prokes) lainnya di sejumlah sekolah dan pusat pasar di kecamatan tersebut Selasa (15/12).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Montasik Ipda Heru Setiawan itu dalam rangka Operasi Yustisi untuk penegakan hukum dan peningkatan disiplin masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19 di wilayah hukumnya.

Tim gabungan TNI Polri tersebut langsung mendatangi sekolah-sekolah dan warung kopi untuk melakukan razia dan sosialisasi. Dengan menggunakan pengeras suara, masyarakat terus diingatkan untuk menggunakan masker dan Prokes lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbag Humas Polres Aceh Besar Iptu Ibrahim, Danramil 12 Montasik, Wakapolsek, Bhabinpotdirga Lanud SIM, sejumlah Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta personil dari Polsek dan Koramil 12 Montasik.

Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan melalui Kapolsek Montasik Ipda Heru Setiawan, disela-sela kegiatan kepada Rakyat Aceh mengatakan sosialisasi dan razia masker dalam rangka ops Yustisi ini kegiatan rutin dilaksanakan oleh personil Polsek Montasik dan Koramil 12, bahkan pada hari libur sekalipun.

“Walaupun masyarakat masih banyak yang enggan memakai masker, kami tidak akan bosan walau terus menerus mengingatkan, karena yang pertama ini tugas kami dan juga untuk kepentingan bersama, memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut,” ujarnya.

Sementara Kasubbag Humas Polres Aceh Besar Iptu Ibrahim yang ikut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan pada waktu yang sama juga sedang dilakukan Ops Yustisi di sejumlah Polsek di jajaran Polres Aceh Besar.

Masih menurut Ibrahim, sesuai dengan arahan Kapolres Aceh Besar, pelaksanaan razia masker dan sosialisasi Prokes laiinya tersebut, seluruh personil yang terlibat harus mengedepankan sikap humanis dan sopan, termasuk dalam memberi teguran-teguran.

“Pak Kapolres memberi arahan, dalam pelaksanaan razia ini, personil harus mengedepankan sikap yang humanis, berikan teguran dengan sopan dan laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, semoga semua yg kita lakukan bernilai ibadah,” pungkas Iptu Ibrahim. (tar)