Koramil Bandar dan Masyarakat Bangun Jembatan Darurat

TNI dan masyarakat gelar gotong royong untuk membangun jembatan darurat di Jamur Kulit, Desa Blang Panu, Kecamatan Syah Utama, Senin (15/12). IST/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Agar dapat dilintasi oleh kenderaan, anggota Koramil 01/Bandar Kodim 0119/BM dipimpin Danpos Syah Utama, Pelda Amelir bersama masyarakat membuat jembatan penghubung Samarkilang-Pondok Baru, Senin (14/12).

Seperti diberitakan sebelumnya ruas jalan di Jamur Kulit, Desa Blang Panu Kecamatan Syah Utama amblas paska hujan yang melanda Bener Meriah, Sabtu (12/12) kemarin.

Menindak lanjuti putusnya akses jalan antar dua kecamatan, Bandar dan Syah Utama, Kapten Inf Elfin Junaidi, Danramil 01/Bandar kepada Rakyat Aceh menyampaikan, anggota bersama masyarakat telah membangun jembatan darurat agar dapat di lintasi.

Sebutnya, akibat putusnya akses jalan di Jamur Kulit membuat masyarakat di Samarkilang dan penguna jalan kesulitan mengeluarkan hasil pertanian maupun perkebunan serta berbelanja bahan pokok.

Ia menamabahkan jembatan ini dibangun dari swadaya masyarakat setempat dan terbuat dari kepingan kayu. ”Kita berharap jembatan darurat ini bisa mempermudah akses perekonomian masyarakat setempat,” harapnya.

Katnya, meski belum terlalu normal saat ini jalan menuju Samar Kilang sudah dapat dilintasi. “Kita berharap seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan dan melestarikan budaya gotong-royong seperti ini,” harapnya. (uribai)