Polsek Simpang Keuramat Edukasi Pelajar

Kapolsek Simpang Keuramat, Ipda Syadli, memberikan edukasi kepada murid Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, pada Kamis (17/12). FOR RAKYAT ACEH 

LHOKSEUMAWE (RA) – Pencegahan bahaya Covid-19 bagi masyarakat di Lhokseumawe dan Aceh Utara, serta Aceh umumnya terus dilakukan. Semua pihak dinilai harus melakukan edukasi dan sosialisasi Prokes Covid-19 kepada masyarakat umum, dan termasuk kalangan pelajar.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Polsek Simpang Keuramat Aceh Utara, wilayah Polres Lhokseumawe, pada Kamis (17/12). Dua personel Polsek setempat, setiap hari turun kelapangan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19.

“Kita terus melakukan sosialisasi dan edukasi secara dialogis ke masyarakat dan pelajar di Kecamatan Simpang Keuramat,” ucap Kapolsek Simpang Keuramat, Ipda Syadli, kepada Rakyat Aceh, Kamis (17/12).

Ia mengatakan, pendisiplinan Prokes Covid-19 harus selalu dijaga dan tidak pernah lengah untuk mematuhinya. Khususnya, kalangan pelajar yang merupakan generasi emas untuk memimpin bangsa kedepan.

“Semoga seluruh pelajar dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA bisa terbebas dari wabah penyakit Covid-19. Ya dengan cara patuhi Prokes Covid-19, seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak,” pintanya.

Menurutnya, untuk mencegah wabah tersebut sangat tergantung kepada masyarakat itu sendri dalam meningkatkan pendisiplinan Prokes Covid-19. Pihaknya akan terus berupaya memberikan edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita dari pihak Kepolisia hanya bisa mengimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk patuh terhadap Prokes Covid-19,” katanya. (arm/icm)