Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 20 Dec 2020 05:36 WIB ·

KNPI Aceh Bersihkan Pante Menye dan Cat Masjid di Takengon


 KNPI Aceh Bersihkan Pante Menye dan Cat Masjid di Takengon Perbesar

harianrakyataceh.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh menggelar Safari Pengabdian Pemuda (Sapda) di Desa, Kala Bintang, Takengon, Aceh Tengah.

Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra mengatakan, ada beberapa kegiatan pengabdian yang dilakukan, diantaranya, membersihkan lingkungan sekitar Lut Tawar dan Pondok yang ada di sekitarnya.

“Agenda bakti sosial yang kita lakukan seperti membersihkan Pantai Menye, menyebarkan tong sampah, mengecat masjid dan menanam pohon di sekitar Lut Tawar,” kata Wahyu saat melepaskan peserta Sapda di Pante Ketibung, Aceh Tengah, Sabtu (19/12/2020).

Bakti sosial atau Sapda sebagai salah satu kepedulian pemuda terhadap lingkungan agar saling menjaga dan juga mempromosikan wisata yang ada di Takengon.

Selain itu, Wahyu meminta semua peserta menjadi teladan bagi masyarakat dengan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Aceh.

“Tentunya kami semua peserta mengikuti prokes, seperti mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak,” kata Wahyu.

Ketua Panitia Sapda, Budi Ardiasyah menambahkan, kegiatan ini berlangsung sejak 18 – 21 Desember 2020 dan dihadiri oleh perwakilan DPD II KNPI Kabupaten/ Kota se-Aceh.

“Insya Allah besok (Minggu) akan dihadiri oleh Gubernur Aceh, bapak Nova Iriansyah untuk acara puncak Safari Pengabdian Pemuda KNPI Aceh ,” kata Budi Ardiansyah. (ra)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Trending di METROPOLIS