harianrakyataceh.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh menggelar Safari Pengabdian Pemuda (Sapda) di Desa, Kala Bintang, Takengon, Aceh Tengah.

Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra mengatakan, ada beberapa kegiatan pengabdian yang dilakukan, diantaranya, membersihkan lingkungan sekitar Lut Tawar dan Pondok yang ada di sekitarnya.

“Agenda bakti sosial yang kita lakukan seperti membersihkan Pantai Menye, menyebarkan tong sampah, mengecat masjid dan menanam pohon di sekitar Lut Tawar,” kata Wahyu saat melepaskan peserta Sapda di Pante Ketibung, Aceh Tengah, Sabtu (19/12/2020).

Bakti sosial atau Sapda sebagai salah satu kepedulian pemuda terhadap lingkungan agar saling menjaga dan juga mempromosikan wisata yang ada di Takengon.

Selain itu, Wahyu meminta semua peserta menjadi teladan bagi masyarakat dengan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Aceh.

“Tentunya kami semua peserta mengikuti prokes, seperti mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak,” kata Wahyu.

Ketua Panitia Sapda, Budi Ardiasyah menambahkan, kegiatan ini berlangsung sejak 18 – 21 Desember 2020 dan dihadiri oleh perwakilan DPD II KNPI Kabupaten/ Kota se-Aceh.

“Insya Allah besok (Minggu) akan dihadiri oleh Gubernur Aceh, bapak Nova Iriansyah untuk acara puncak Safari Pengabdian Pemuda KNPI Aceh ,” kata Budi Ardiansyah. (ra)