Eksekutif Murban Ltd Uni Emirat Arab, Amine Abid didampingi Kadis Pariwisata Aceh Jamaluddin dan Iskandar Staf Khusus Gubernur Aceh. Senin (21/12) menuju Aceh Singkil dan Pulau Banyak dalam rangka menjajaki investasi pariwisata di Aceh. FOTO IST

harianrakyataceh.com – Excecutive Director Murban Energy, Amine Abid ditugaskan oleh CEO Murban Energy Ltd, HE Mohamed Al Rumaithi, CEO Murban Energy Ltd menuju
ke Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil untuk melihat lansung potensi pariwisata, Senin (21/12/2020).

Dalam kunjungan itu, Amine turut didampingi Kadis Pariwisata Aceh Jamaluddin dan Iskandar Staf Khusus Gubernur Aceh.

Murban Energy adalah perusahaan go public swasta asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yang ditunjuk oleh Menteri Energi dan Infrastrukur UAE setelah dilakukan pertemuan bilateral Presiden Indonesia Joko Widodo dengan putra mahkota Abu Dhabi UAE , Februari 2021 silam.

Pertemuan itu dilanjutkan dengan penugasan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah oleh Presiden ke Abu Dhabi, pada 9 – 11 Maret 2020.

Dalam kunjungan itu, Nova Iriansyah turut didampingi staf Khusus Gubernur dan Kadis DMPTSP , pertemuan lanjutan sebanyak 3 kali pertemuan dengan Menko dan 2 kali dengan Dubes UAE untuk Indonesia dan akhirnya pertemuan pada tgl 7 Desember 2021 antara Menko Maritim dengan Putra Makhota Abu Dhabi di Abu Dhabi , untuk menyerahkan proposal investasi pengembangan pariwisata kepulauan Banyak . (ra)

Baca Juga...  Airlangga Beri Penghargaan KUR,  Sampaikan Arah Pengembangan UMKM Masa Depan