Prediksi Investasi Uni Emirat Arab Rp 5 T

harianrakyataceh.com – Kadis Pariwisata Aceh Jamaluddin menyebutkan prediksi investasi Uni Emirat Arab (UEA) ke Pulau Banyak, Aceh Singkil sekitar Rp 5 Trilliun.

‘Kita prediksikan segitu, untuk bangun hotel, resort, termasuk infonya bangun bandara untuk pesawat kecil”, ujar Jamaluddin kemarin.

Mantan Kadis Keuangan Aceh itu menambahkan untuk bandara rencananya dibangun di Pulau Tuanku yang merupakan pulau terbesar di kawasan Pulau Banyak tersebut.

Pulau lainnya juga ada, kata Jamal yakni Pulau Pinang yang masih kosong, namun ada tiang pendukung sinyal handphone, pulau palambak, pulau bangkaru dan pulau panjang dan Pulau Teulana.

Kita sangat bersyukur jika Murban Energy UEA mau berinvestasi di Aceh. Dan ini pun kita berterima kasih dengan Presiden Jokowi dan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan yang sudah memfasilitasi dengan pihak investor dari luar.

Dan, sebut Jamal, Gubernur Aceh Nova Iriansyah terus berupaya menarik investor mau masuk ke Aceh. ‘Ini sangat baik ada tanggapan dari UEA setelah Pak Gubernur kunjungan balasan akhir Februari lalu dan setelah itu langsung pandemi covid19,” jelas Jamal.

Potensi pariwisata di Pulau Banyak sebut Jamal sangat bagus dan indah. Terutama punya pantai pasir putih dan nyaris sama dengan Maldives namun perlu dipoles dan dikembangkan lagi agar lebih menarik wisatawan manca negara. (imj)