Sandiaga jadi Menteri, Nasdem: Percuma Teman Koalisi Berdarah-darah

Harianrakyataceh.com – Wishnutama Kusubandio terdepak dari Kabinet Indonesia Maju. Hal itu karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago kecewa dengan penunjukan Sandiaga Uno tersebut.

Hal tersebut karena dirinya dan teman-teman koalisi partai pendukung sudah sudah payah memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun pada akhirnya Prabowo dan Sandiaga masuk ke dalam kabinet.

“Sandiaga Uno ikut masuk, artinya percuma kemarin saya dan teman-teman koalisi berdarah-darah di Pilpres,” ujar Irma kepada wartawan, Selasa (22/12).

Irma mengatakan bukan tidak setuju dengan pilihan Presiden Jokowi tersebut. Namun dia mengaku buat apa Pilpres kemarin yang hampir menjadikan masyarakat terbelah. Karena berbeda dukungan.

“Bukan tidak setuju, kalau Capres dan cawapres lawan dua-duanya masuk kabinet, untuk apa ada pilpres kemarin yang hampir saja membelah Indonesia menjadi dua,” katanya.

“Terfikirkan kan nggak sih jika sampai Jokowi-Ma’ruf kalah ? Apa yang terjadi dengan kami kami yg bertarung habis-habisan,” tambahnya.

Menurut Irma, bukan tenaga yang dikeluarkannya telah sia-sia karena Sandiaga Uno masuk ke dalam kabinet. Tapi seharusnya diberikan apresiasi kepada orang-orang yang telah berjuang untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ini bukan soal pamrih atau tulus, tapi ini soal apresiasi,” pungkasnya. (JPG/rif)