Eksekutif Director Murban Uni Emirat Arab, Amine Abid, Bupati Aceh Singkil Dul Mursid, Kadis Pariwisata Aceh Jamaluddin dan Kepala KPTSP Aulia di Pulau Banyak. Aceh Singkil. Selasa 22 Desember 2020. FOR RA

rakyataceh.com – Ujung Lolok, satu dari belasan spot wisata terbaik di Aceh Singkil, ditawarkan ke perusahaan Uni Emirat Arab (UEA) untuk dikembangkan baik perhotelan maupun restoran.

Kehadiran langsung Eksekutif Director Murban Energy Mr Amine Abid ke kawasan wisata didampingi Bupati Aceh Singkil Dul Mursid dan sejumlah kepala dinas. Turut hadir Kadis Pariwisata Aceh Jamaluddin, Kepala KPTSP Aulia dan staf khusus Gubernur Aceh Iskandar.

‘Kita tawarkan kawasan Ujung Lolok, karena berada ditengah dan aman dari cuaca baik angin barat maupun timur’, ujar Dul Mursid.

Dul menyebutkan Ujung Lolok berada sekitar 20 mil dari daratan Aceh Singkil atau sekitar 45 menit perjalanan menggunakan speed boat double engine 200 power. ‘Kita punya tiga kapal cepat dan mampu setiap hari mengantar dan menjemput turis.

Pulau lainnya juga ada, yakni Pulau Pinang yang masih kosong, namun ada tiang pendukung sinyal handphone, pulau palambak, pulau bangkaru dan pulau panjang.

Kata Dul, potensi di kawasan Pulau Banyak tidak hanya pariwisata tetapi hasil laut cukup menjanjikan. Perlu dibangun satu pabrik pengalengan kecil untuk menghidupkan perekonomian masyarakat di daerah itu.

Sementara eksekutif director Murban Energy Amine Abid melalui penerjemah Iskandar mengatakan kawasan Pulau Banyak sangat bagus dan banyak pulau-pulau kecil lain yang masih belum dimanfaatkan oleh pemerintah kabupaten.

‘Hasil kunjungan ini akan saya sampaikan kepada pimpinan dan nanti mereka duduk lagi dengan gubernur dan bupatinya’, ujar Amine lewat lskandar. (imj)