Santri Abu Paloh Gadeng Wakili Aceh ke Tingkat Nasional Lomba Kitab Kuning

Tgk Indra Gunawan (kemeja hitam) saat menerima hadiah juara I lomba baca kitab kuning tingkat Aceh. For RA

LANGSA (RA) – Santri asal Dayah Madinatuddiniyah Darul Huda, Paloh Gadeng, Aceh Utara atas nama Tgk Indra Gunawan, mewakili Aceh ke tingkat nasional untuk mengikuti lomba baca kitab kuning, yang diselenggarakan oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR-RI di JakartaJakarta.

Anggota Fraksi PKS DPR Aceh dapil VII, Nova Zahara kepada Rakyat Aceh mengatakan, Tgk Indra Gunawan mewakili Aceh ke tingkat nasional, setelah sebelumnya berhasil meraih juara I lomba baca kitab kuning tingkat provinsi Aceh, yang digelar pada 5 Desember 2020 lalu di Banda Aceh.

“Kitab kuning yang diperlombakan pada lomba final nasional di DPP PKS adalah kitab Fathul Mu’in yang merupakan kitab referensi pembelajaran pada dayah-dayah di Aceh dan pesantren lainnya di nusantara. Semoga Tgk. Indra Gunawan mampu bersaing di tingkat nasional dan kembali meraih juara,” sebut Nova, Selasa (22/12).

Dijelaskannya, final lomba baca kitab kuning ke IV fraksi PKS DPR RI memperebutkan hadiah utama umrah dengan total hadiah mencapai Rp 752.220.000, melibatkan 1.744 peserta yang terseleksi dari 21 Provinsi perwakilan dari 635 Pesantren seluruh Indonesia.

“Mari kita sukseskan final lomba Kitab Kuning Nasional F-PKS DPR RI, semoga Taurist kitab kuning menjadi nilai yang kita pertahankan dalam pendidikan anak-anak kita. Juga mohon doa dan dukungan untuk finalis dari Aceh yang akan tampil pada nomor urut 4 menjadi juara tingkat Nasional nantinya,” ujarnya. (dai/icm)