harianrakyataceh.com – Smartfren telah mengantisipasi pergerakan masyarakat yang cenderung dinamis pada liburan natal dan tahun baru (Nataru) dengan teknologi yang dimiliki.

VP Technology Relations & Communications Smartfren Munir Syahda Prabowo, Rabu (23/12/2020) mengatakan, dalam menyambut liburan Natal dan Tahun Baru, Smartfren telah menyiapkan teknologi yang dinamis sehingga dapat mengantisipasi pergerakan masyarakat. Teknologi jaringan yang digunakan Smartfren sangat skalabilitas sehingga ketika kepadatan traffic berpindah ke wilayah pemukiman, kapasitas di area tersebut juga otomatis ditingkatkan.

Selain itu, sambungnya, guna memastikan kualitas terbaik, Smartfren juga melakukan optimasi jaringan di seluruh wilayah operasional serta meningkatkan kapasitas jaringan.

Adapun mengenai kompetisi dengan layanan internet tetap di tengah pembatasan pergerakan masyarakat pada liburan Natal dan Tahun Baru, kata Munir, Smartfren dan layanan internet tetap memiliki pasar yang berbeda dan saling melengkapi.

Jefry Batubara, Regional Head Northern Sumatera Smartfren, mengatakan, layanan internet cepat jaringan tetap lebih sebagai pendamping, dan pelengkap dalam bisnis layanan internet kepada masyarakat. Sehingga hal tersebut terus memacu kami untuk selalu berinovasi dengan menawarkan berbagai produk yang lebih relevan untuk kebutuhan pelanggan.

Smartfren Kuota Nonstop, yang relevan untuk pelanggan yang mementingkan akses internet cepat dari mana pun berada dan kuota besar untuk mengakses internet maupun mendukung kegiatan membuat konten digital. Kuota Nonstop juga memiliki berbagai varian. Perbedaan utamanya adalah pada besar kuota utama dan harga. Saat kami menggunakan Kuota Nonstop, ada 4 pilihan Kartu kuota utama dengan harga berbeda, yakni:

1. Paket Kuota Nonstop 6 GB harga Rp30.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.

2. Paket Kuota Nonstop 10 GB harga Rp 45.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.

3. Paket Kuota Nonstop 18 GB harga Rp 65.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.

4. Paket Kuota Nonstop 30 GB harga Rp 100.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.

Kuota utama tersebut aktif selama 24 jam dan bisa dipakai untuk mengakses semua aplikasi. Ketika kuota utama habis, kami masih bisa tetap mengakses internet untuk chatting, browsing, sampai memesan ojek online.

Setidaknya, setelah kuota utama tersebut habis. Kami bisa masih bisa mengakses internet dengan kecepatan 256 kbps, namun hanya sampai sekitar 1 GB saja. Lebih dari itu, kami masih bisa mengakses internet dengan kecepatan lebih kurang 64 Kbps.

Kecepatan ini tampaknya memang kecil, tapi masih bisa digunakan untuk berkirim pesan instan seperti WhatsApp atau lainnya.

Browsing juga masih bisa dilakukan, hanya saja jadi jauh lebih lambat. Pastinya keberadaan akses nonstop ini membuat Smartfren Kuota Nonstop jadi anti-sedot pulsa jika kuota utama habis tanpa sepengetahuanmu. Ini poin yang membuatnya jadi unggul dan unik dibandingkan paket data berbagai operator telekomunikasi di Indonesia.

Kartu Perdana Nonstop dan varian paket internet smartfren sudah tersedia di toko ponsel terdekat.

Dalam kesempatan ini, manajemen Smartfren mengucapkan Selamat Hari Raya Natal kepada masyarakat yang merayakan dan Selamat Tahun Baru 2021. Semoga di tahun baru 2021, akan lebih baik, lebih positif dan semoga kita semua selalu diberkahi dengan kesehatan dan kebahagiaan. (rka)