Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 27 Dec 2020 15:05 WIB ·

Usaha Bengkel Las Karang Taruna Lancang Muda Diresmikan


 Usaha Bengkel Las Karang Taruna Lancang Muda Diresmikan Perbesar

BIREUEN (RA) – Kelompok Binaan pemuda dibawah Pengurus Karang Taruna “Lancang Muda”, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen sukses menggelar acara seremonial dan peresmian Sekretariat baru tepatnya di desa Tanoh Anoe, beberapa hari lalu.

Azhari Ali, selaku ketua Plt Karang Taruna mengajak semua ketua pemuda, khususnya yang ada di kecamatan Jangka untuk terus bersinergi dan menyamakan persepsi demi memajukan kecamatan kota minopolitan yang kita cintai bersama.

“Banyak potensi dan skill pemuda yang perlu kita jaga bersama. Kedepan, akan ada agenda dan tugas-tugas besar yang menjadi tanggung jawab bersama untuk memajukan desa kita masing-masing,” ujar Azhari yang akrab disapa Zahry Matang yang juga merupakan aktivis sosial Bireun ini, Minggu (27/12).

Sementara pihak Muspika Kecamatan Jangka yang diwakili oleh Bapak Juliadi SE, siap mendukung penuh dan memberikan motivasi kepada anak anak muda dalam hal ini Kelompok ” Lancang Muda”, untuk terus mengasah skill dan kemampuan khususnya dalam memajukan usaha produktif bengkel las yang sudah diresmikan.

“Mari sama-sama kita bangkit dan terus maju untuk menciptakan ekonomi produktif desa,” imbuhnya.

Beberapa waktu lalu, Dinas Sosial Aceh menyalurkan tujuh paket Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk sejumlah gampong di Bireuen, salah satunya bantuan UEP berupa perlengkapan mesin las yang diterima oleh pemuda Karang Taruna “Lancang Muda” di Gampong Tanoh Anoe, Jangka.

Bantuan tersebut sudah mulai beroperasi dan diresmikan langsung pada hari Jumat (25/12) oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen.

Pada peresmian tersebut, Ketua Karang Taruna Bireuen, drh Murdani mengucapkan terima kasih kepada dinas Sosial Aceh yang telah menyalurkan 7 unit bantuan las kepada karang taruna desa, salah satunya Karang Taruna Lancang Muda, Gampong Tanoh Anoe.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemuda dan dapat menanpung tenaga kerja dikalangan pemuda di desa sendiri. Diharapkan juga Keuchik Gampong Tanoh Anoe, membantu biaya operasional UEP tersebut karena seperti diketahui UEP yang baru di launching ini masih perlu sentuhan pemerintah, baik desa maupun kecamatan,” sebut Murdani.

Selain peresmian dan penyerahan Usaha ekonomi Produktif yang diselenggarakan oleh pengurus Karang Taruna jangka. Acara tersebut juga dibarengi dengan Santunan Anak yatim dan juga sesi foto bersama saat acara usai.

Turut hadir dalam acara tersebut, Perwakilan Dinas Sosial Bireun, Ketua Karang Taruna Bireun, Muspika Kecamatan Jangka, Perangkat desa setempat, Babinkatimas, perangkat desa dan juga para ketua pemuda yang ada dalam kemukiman Banjar Asin, Kecamatan Jangka. (akh)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kecelakaan Lalu Lintas, Polisi Evakuasi Bus di Muara Batu

19 April 2024 - 21:21 WIB

Sinergi PLN UID Aceh dan Universitas Syiah Kuala, Siap Dukung Impementasi Kampus Merdeka

19 April 2024 - 18:14 WIB

Pangdam IM Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Kodam IM

19 April 2024 - 17:08 WIB

Perkara Penganiayaan yang Berujung Pengibaran Bendera Bulan Bintang Berujung Damai di Kejaksaan Bireuen

19 April 2024 - 14:55 WIB

Keuchik se-Aceh Desak Masa Jabatan Delapan Tahun Masuk Revisi UUPA

19 April 2024 - 14:52 WIB

Serangan Israel ke Iran Targetkan Pangkalan Militer Dekat Isfahan

19 April 2024 - 14:47 WIB

Trending di INTERNASIONAL