Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 28 Dec 2020 11:39 WIB ·

Hasil Survei, Masyarakat Puas Terhadap Kinerja Kejari Medan Sepanjang Tahun 2020


 Kepala Kejaksaan Negeri Medan, Teuku Rahmatsyah S.H, M.H Perbesar

Kepala Kejaksaan Negeri Medan, Teuku Rahmatsyah S.H, M.H

harianrakyataceh.com – Berbagai macam kegiatan penegakan hukum yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan sepanjang tahun 2020, menciptakan suatu output berupa kinerja dan outcome yang dirasakan oleh masyarakat melalui ide-ide kreatif sederhana.

Kegiatan dimaksud seperti melaksanakan pengantaran tilang dan barang bukti kepada masyarakat secara langsung atau dikenal dengan si Abang Lae, melaksanakan tindakan preventif penyadaran hukum dini melalui Jaksa Masuk Sekolah Online, Jaksa Menyapa.

Secara keseluruhannya berjalan dengan baik dan direspon cukup signifikan oleh masyarakat. Hal ini ditandai dengan hasil survei kepuasaan masyarakat 77,3 persen mengatakan sangat puas dan 11,7 persen lainnya menyatakan puas.

Kepala Kejaksaan Negeri Medan, Teuku Rahmatsyah S.H, M.H mengatakan di masa pandemi seperti sekarang ini di mana kekhawatiran akan penyebaran Covid-19 tidak menyurutkan langkah Kejaksaan Negeri Medan untuk melaksanakan tugas dan fungsinya melayani masyarakat mendapatkan kepastian hukum.

“Para Jaksa tetap melaksanakan sidang walaupun secara online yaitu para tersangka atau terdakwa tetap berada di Rutan atau LP Wanita, Jaksa dan hakim tetap berada di Pengadilan Negeri medan, begitu juga dengan beberapa pelaksanaan penerimaan tersangka dan barang bukti tetap dilaksanakan dengan sebagian dilaksanakan secara online,” jelas Teuku Rahmatsyah, Senin (28/12/2020).

“Kejaksaan Negeri Medan selama masa pandemi Covid-19 tetap melaksanakan tugas dan fungsinya melayani masyarakat untuk mendapatkan kepastian hukum, Kejari Medan tetap bergerak dan berkarya meningkatkan kinerja selama tahun 2020,” pungkasnya. (ra)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Hari pertama kerja usai libur Lebaran, 34 ASN Pemkot Banda Aceh alpa

17 April 2024 - 16:02 WIB

Bentrok di Sorong 5 personel Terluka, TNI AL dan Brimob Lakukan Mediasi

14 April 2024 - 19:30 WIB

Hakim MK Saldi Isra Soroti Urgensi Jokowi Bagi-bagi Bansos di Jateng Selama Masa Kampanye Pemilu 2024

5 April 2024 - 14:52 WIB

Usai Unggah Konten Pelanggaran HAM Papua, BEM UI Ngaku Dapat Intimidasi

4 April 2024 - 14:24 WIB

Meninggal di Jakarta, BPPA Kembali Pulangkan Jenazah Warga Nagan Raya

2 April 2024 - 13:55 WIB

BMKG Dorong Langkah Kolaboratif Atasi Perubahan Iklim di World Water Forum 2024

1 April 2024 - 16:24 WIB

Trending di NASIONAL