Hasil Survei, Masyarakat Puas Terhadap Kinerja Kejari Medan Sepanjang Tahun 2020

harianrakyataceh.com – Berbagai macam kegiatan penegakan hukum yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan sepanjang tahun 2020, menciptakan suatu output berupa kinerja dan outcome yang dirasakan oleh masyarakat melalui ide-ide kreatif sederhana.

Kegiatan dimaksud seperti melaksanakan pengantaran tilang dan barang bukti kepada masyarakat secara langsung atau dikenal dengan si Abang Lae, melaksanakan tindakan preventif penyadaran hukum dini melalui Jaksa Masuk Sekolah Online, Jaksa Menyapa.

Secara keseluruhannya berjalan dengan baik dan direspon cukup signifikan oleh masyarakat. Hal ini ditandai dengan hasil survei kepuasaan masyarakat 77,3 persen mengatakan sangat puas dan 11,7 persen lainnya menyatakan puas.

Kepala Kejaksaan Negeri Medan, Teuku Rahmatsyah S.H, M.H mengatakan di masa pandemi seperti sekarang ini di mana kekhawatiran akan penyebaran Covid-19 tidak menyurutkan langkah Kejaksaan Negeri Medan untuk melaksanakan tugas dan fungsinya melayani masyarakat mendapatkan kepastian hukum.

“Para Jaksa tetap melaksanakan sidang walaupun secara online yaitu para tersangka atau terdakwa tetap berada di Rutan atau LP Wanita, Jaksa dan hakim tetap berada di Pengadilan Negeri medan, begitu juga dengan beberapa pelaksanaan penerimaan tersangka dan barang bukti tetap dilaksanakan dengan sebagian dilaksanakan secara online,” jelas Teuku Rahmatsyah, Senin (28/12/2020).

“Kejaksaan Negeri Medan selama masa pandemi Covid-19 tetap melaksanakan tugas dan fungsinya melayani masyarakat untuk mendapatkan kepastian hukum, Kejari Medan tetap bergerak dan berkarya meningkatkan kinerja selama tahun 2020,” pungkasnya. (ra)

Baca Juga...  Rumah Zakat dan Pertamina Gas Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Aceh Timur