Petugas Rapid Tes Pengemudi dan Penumpang

Petugas Kesehatan Polres Aceh Utara, melakukan rapid test terhadap penumpang dan pengemudi di Pos Pelayanan OLS 2020 di Komplek Terminal Kota Lhoksukon. FOR RAKYAT ACEH

LHOKSUKON (RA) – Puluhan penumpang dan pengemudi kendaraan umum menjalani rapid test di Pos Pelayanan Operasi Lilin Seulawah (OLS) 2020 di Komplek Terminal Kota Lhoksukon, Sabtu (26/12). Rapid test itu dilakukan oleh petugas Kesehatan Polres Aceh Utara.

Ka, AKBP Tri Hadiyanto melalui Ksb Humas Polres Aceh Utara, Iptu Sudiya Karya mengatakan, kegiatan pelayanan pada Pos Opls tersebut, dimulai dari pengecekan kesiapan anggota kepolisian dan protokol kesehatan di Pos Pengamanan Operasi.

“Test rapid dilakukan secara acak terhadap 20 orang pengemudi dan penumpang, usai dilakukan rapid test, semuanya dinyatakan nonreaktif dan diarahkan kembali untuk melanjutkan perjalanan,” ujarnya.

Iptu Sudiya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan keluar kota, apabila tidak ada keperluan yang mendesak. “Untuk masyarakat juga apabila tidak memiliki keperluan yang medesak lebih baik di rumah saja, untuk mencegah penularan Covid – 19,” imbuhnya.

Sementara itu, selama pelaksanaan OLS dilaporkan, petugas dari satuan lalu lintas Polres Aceh Utara juga rutin melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pengemudi dan penumpang yang melintas dan membagikan masker gratis, dilaksanakan setiap hari sampai berakhirnya pelaksanaan Operasi Lilin Seulawah 2020.

Diketahui, OLS 2020 digelar selama 15 hari dimulai dari tanggal 21 Desember 2020-4 Januari 2021. Dalam OLS itu, Polres Aceh Utara bersama unsur terkait akan melakukan kegiatan preventif dan penindakan hukum dengan mengerahkan 110 personel gabungan. (arm/icm)