Bank Aceh Siap Bersanding di Tingkat Nasional

BANDA ACEH (RA) – Bank Aceh Syariah ingin bersanding secara nasional dengan bank lain di tanah air.

“Kita berupaya meski pusatnya di Aceh tetapi ada cabang lain di ibukota provinsi lain,” ujar Dirut Bank Aceh Syariah Haizir Sulaiman dalam gathering bersama insan pers di Banda Aceh, Selasa (29/12).

 ia mengungkapkan sejak 2010 Bank Aceh sudah mempersiapkan diri untuk berbenah dalam memajukan perbankan dan perekonomian di Aceh.  “ Kita sudah siap bersanding baik dengan nasional ,” ujarnya.

Pada 2021 tambah Haizir, kondisi bisa berubah. Dibandingkan 2020 ini yang banyak terhambat akibat Covid-19. Ini semua untuk kebaikan bersama, Aceh secara khusus dan Indonesia secara umum.

Selama ini Bank Aceh terus berbenah menjadi bank nasional. Seperti Bank Jabar, yang awalnya hanya bank daerah. Namun kini asetnya berada di 10 besar nasional. “Bank Aceh Syariah akan terus diupayakan dengan komitmen yang kuat,” ujar Haizir.

Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman mengungkapkan para wartawan di Aceh mendukung kebijakan untuk meningkatkan perekonomian di Aceh.

Jadi tidak benar kalau wartawan tak mendukung Bank Aceh dalam memajukan pereekonomian Aceh.

Karenanya, wartawan butuh saluran informasi yang benar dan akurat. Sehingga bisa tersampaikan dengan baik ke masyarakat.

“Apa yang sudah terbangun selama ini sudah baik, semoga bisa ditingkatkan lagi,” ujar Tarmilin Usman.

Dalam acara tersebut para petinggi Bank Aceh Syariah ikut hadir diantaranya Amal Hasan sebagai Direktur Dana dan Jasa dan Lazuardi sebagai Direktur Operasional.

Sementara itu, insan pers selain ketua PWI Aceh, hadir juga para Pemred dan CEO sejumlah media di Aceh baik cetak, online dan elektronik. (imj)