Pemko Langsa Gelar Pisah Sambut Ketua PN Langsa

Walikota Langsa melakukan tepung tawar terhadap Ketua PN Langsa, Silvianingsih. Rakyat Aceh/Ray Iskandar

LANGSA (RA) – Pemerintah Kota Langsa menggelar acara pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Langsa di pendopo Walikota Langsa, Senin (28/12). Kegiatan pisah sambut tersebut, dihadiri segenap unsur Forkopimda Kota Langsa, pimpinan instansi vertikal dan sejumlah Kepala OPD dalam wilayah Pemko Langsa.

Dalam sambutan singkatnya, Ketua PN Langsa yang lama, Nurnaningsih Amriani mengatakan, kurang lebih tiga tahun dirinya mengabdi di Kota Langsa, dan selama bertugas di PN Langsa, telah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dan terakhir secara pribadi kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Langsa yaag telah mendukung kinerja kami dalam memberikan pelayanan publik untuk masyarakat Kota Langsa,” ujar Nurnaningsih, yang sekarang menjabat sebagai ketua PN Simalungun, Sumatera Utara.

Sementara itu, Ketua PN Langsa, Silvianingsih, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Walikota Langsa yang telah membuat acara pisah sambut, ia berharap, ke depan kita bisa bersinergi.

“Semoga acara ini membuka jalan bagi kami untuk meningkatkan kinerja kami bersama unsur Forkopimda Kota Langsa,” ujarnya.

Namun yang pastinya, katanya, selaku Ketua PN Langsa terus berupaya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, meskipun dalam situasi pandemi Covid 19.

Sementara itu, Walikota Langsa, Usman Abdullah mengungkapkan, perpisahan merupakan sunnatullah. Dimana ada yang datag dan ada juga yang pergi. Namun perpisahan ini bukan perpisahan yang selama-lamanya, berpisah karena tugas saja.

Ia berharap sinergisitas yang telah terbangun selama ini antara Pemko Langsa dan Pengadilan Negeri Langsa agar dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

“Selama ini, kami sangat merasakan kerjasama yang baik dengan PN Langsa dari segi pelayanan pembangunan Kota Langsa, ini ke depan juga kami harapkan sinergitas antara PN dan Forkopimda terus ditingkatkan,” imbuhnya. (ris)