Mendadak Prajurit TNI, Mengikuti Pemeriksaan Urine 

Calang (RA) – Sontak seluruh prajurit TNI dikumpulkan untuk mengikuti pemeriksaan tes urine dalam upaya mengantisipasi perdaran narkoba yang dilaksanakan Makodim 0114/AJ di Gampong Bahagia Kecamatan Krueng Sabee Aceh Jaya, Rabu (30/12).

Dalam upaya mengantisipasi peredaran Narkoba, Pasi Intel Kodim 0114/AJ Kapten Inf Yudi Sawal, mengungkapkan, “dalam upaya upaya pencegahan, pemberantasan, penayalahgunaan dan peredaran gelap Nakorba di kalangan prajurit harus dilakukan tes urine secara mendadak dengan tampa pemberitahuan”.

Untuk saling mengingatkan serta menasehati agar seluruh prajurit terhindar dari penyalahgunaan Narkoba, “Kita tidak akan bosan – bosan memberikan penekanan tentang bahaya narkoba setiap saat. Narkoba merupakan musuh negara,”

Yudi mengaskan, bagi setiap prajurit yang terlibat Narkoba hukuman sangat berat dapat dipecat, sehingga dengan dilakukan tes urine secara mendadak akan terlihat hasilnya jika adanya penyalahgunaan Narkoba.

Sementara dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan Urine Prajurit positif Narkoba, selain itu kami meminta kepada semua pihak agar dapat saling mengingatkan dan melaporkan jika menemukan prajurit yang terlibat Narkoba.

Untuk pemeriksaan tersebut, dilakukan secara acak dan sifatnya mendadak terhadap seluruh prajurit yang terdiri dari Koramil, Posramil serta jajaran Kodim 011/AJ. Tutup Yudi (hen)