harianrakyataceh.com – Sapma Pemuda Pancasila Aceh secara konsisten mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di tanah rencong.

Salah satu wujud dukungan yang diberikan adalah menyalurkan berbagai bentuk bantuan di beberapa wilayah di Aceh. Diantaranya memberikan bantuan berupa paket sembako, ribuan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat, Kamis (31/12/2020).

Koordinator kegiatan, Teuku Maury Darwin, di Geuceu Ineum Banda Aceh, berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid -19 di masyarakat Aceh, mengingat penyebarannya kini sudah menyasar klaster keluarga.

Dijelaskan, semenjak resmi dinyatakan pandemi Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), SAPMA Pemuda Pancasila Aceh melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut.

PW Sapma Pemuda Pancasila Aceh juga berkoordinasi dengan Pengurus Cabang SAPMA Pemuda Pancasila se-Aceh untuk terus mendukung program pemerintah dan merealisasikan program-program pencegahan dan penanggulangan covid.

Adapun upaya yang dilakukan SAPMA pemuda pancasila di seluruh Pengurus cabang Sapma se-aceh diantaranya adalah bantuan alat kesehatan, bantuan bahan pangan, dan lain-lain.

Lebih lanjut, Teuku Maury Darwin yang juga bendahara umum Sapma Pemuda Pancasila Aceh ini juga berpesan kepada seluruh kader untuk selalu menjaga kesehatan, mencuci tangan dan menjaga jarak agar seluruh kader sapma pemuda pancasila aceh tidak terkena dampak COVID-19.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan di beberapa kawasan di seputaran Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.” Pungkasnya. (ra)