Harianrakyataceh.com – Tim Futsal Angkasawan RRI Banda Aceh berhasil mengalahakan tim Futsal AFK Jaya Calang dipertandingan yang berlangsung di lapangan Futsal Vinyl Sentosa, Calang ibukota Aceh Jaya, Kamis (31/12/2020) sore.

Pada pertandingan futsal persahabatan itu kedua tim dari sejak awal pertandingan tampil penuh percaya diri karena mendapat dukungan dari masing-masing pendukungnya, apalagi tim tamu turut disaksikan Pelaksana Harian Kepala RRI Banda Aceh Drs Agus Widjanarko MSi dan Kabid TMB Riswandi ST.

Dari sejak awal pertandingan kedua tim langsung melakukan tekanan ke pertahanan lawan, bahkan tim tuan rumah yang diperkuat sejumlah pemain yang sedang dipersiapkan menghadapi Pra Pekan Olahraga Aceh (PORA) sempat memimpin pertandingan.

Namun bagi tim Angkasawan RRI yang dimanajeri Syahril Ahmad tidak menyerah begitu saja walaupun penjaga gawang Iwan Perala harus jatuh bangun menyelamatkan bola serangan bertubi-tubi dari tim tuan rumah yang menurunkan pemain Masrun, Muslim, Man P, Eka, Poen, Mirza dkk.

Begitu juga tim Angkasawan RRI yang menurunkan pemain Hafiz, Syawal, Irfan B, Musliadi, Friska, Rais, Rinaldi, Rizaldi, Irhas dan Riswandi serangan mereka juga sesekali merepotkan penjaga gawang tim tuan rumah yang dikawal Mirza dan babak pertama berakhir imbang 5-5.

Dibabak kedua, tim tuan rumah yang bermain hampir semuanya wajah muda pemain Pra PORA Aceh Jaya kembali melakukan tekanan  ke pertahanan tim Angkasawan RRI, namun walaupun sedikit harus menguras tenaga tim tamu mampu mengimbangi permainan tuan rumah. pertandingan berakhir untuk kemenangan Angkasawan RRI 8-6.

Delapan gol untuk Angkasawan RRI masing-masing diciptakan oleh Hafiz tiga  gol, Rinaldi dua  gol, M Syawal dua  dan ditutup oleh Riswandi satu gol. Sedangkan enam gol untuk tim, tuan rumah diciptakan oleh Man P tiga gol serta  Muslim, Eka dan Masrun masing-masing satu gol.

Ketua Askab Futsal Aceh Jaya Muslim Rais mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada tim futsal Angkasawan RRI Banda aceh yang sudah berkenan datang untuk melakukan pertandingan persahabatan dengan tim futsal yang ada di Calang.

“Kalah dan menang dalam sebuah pertandingan hal yang biasa, apalagi hanya pertandinngan persahabatan, adari awal kami tidak ada target untuk menang tapi hanya ujicoba pemain jelang menghadapi Pra PORA,”demikian Muslim Rais yang juga Camat Krueng Sabee. (ril/ra)