Keluarga Besar Angkatan Muda Muhammadiyah Aceh gelar Outbound

harianrakyataceh.com – Keluarga Besar Angkatan Muda Muhammadiyah Aceh menggelar kegiatan Outbound bagi putra-putri kader persyarikatan. Kegiatan yang dirangkai dengan silaturahiem ini digelar di pantai Lamteungoh, Pekan Bada Aceh Besar pada Sabtu 02 Januari 2021.

Kegiatan outbound ini diinisiasi oleh ortom Muhammadiyah tingkat wilayah provinsi Aceh yaitu PWPM, PWNA, DPD IMM dan PW IPM bekerja sama dengan Mentari Learning Center (MLC).

Kegiatan yang bertema “Ceria dalam persaudaraan dari generasi ke generasi ini diikuti oleh putra-putri keluarga besar Muhammadiyah mulai usia SD sampai SMA berjumlah 46 orang, serta usia TK sebanyak 12 orang khusus untuk lomba mewarnai.

Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Mars Muhammadiyah ini dibuka oleh wakil sekretaris PWM Aceh ayahanda Ikhwanul Fitri Nasution. Hadir juga dalam kegiatan ini para ketua ortom tingkat wilayah Provinsi Aceh.

Dalam sambutannya ayahanda Ikhwanul Fitri Nasution menyambut baik terlaksananya kegiatan ini dan mengapresiasi AMM Aceh yang berinisiatif menggelar kegiatan ini.

“Disamping sebagai ajang silaturahim antar kader dalam persyarikatan, Kegiatan ini juga memberikan banyak edukasi dan motivasi bagi anak-anak kita sebagai penerus persyarikatan. Harapannya kegiatan ini dapat dilaksanakan secara reguler untuk meningkatkan kekeluargaan antar generasi,” jelasnya.

Sementara itu, koordinator kegiatan Hizqil Apandi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan dimasa pandemi ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya Hizqil Apandi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahim antar kader dengan keluarga besar persyarikatan, mengenalkan Muhammadiyah kepada putra-putri persyarikatan serta memberikan motivasi kepada mereka dalam menyongsong pembelajaran di semester baru.

Kegiatan outbound dan silaturahim ini berlangsung cukup meriah dan ditutup dengan acara makan bersama (Meuramin) yang diikuti oleh seluruh peserta, orang tua dan tamu yang hadir. (ra/rus).