Korban Rumah LongsorMarzuki Hamid Serahkan Bantuan Masa Panik

Marzuki Hamid menyerahkan bantuan masa panik kepada korban longsor, Senin (4/1). BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA)–Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM menyerahkan, bantuan masa panik yang bersumber dari Dinas Sosial Kota Langsa kepada keluarga korban rumah longsor akibat hujan deras di Gampong Suka Jadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Senin (4/1).

Penyerahan bantuan yang digelar di halaman kantor geuchik setempat tersebut, diterima langsung oleh korban rumah longsor masing-masing Faisal Abu Halim, Jumino, Irwandi, Sumijan, Rojingun, Harnen, Rusmijan, Satimin dan Sudirman.

“Jumlah korban rumah longsor di Gampong Suka Jadi ini total 9 KK dan per KK-nya mendapatkan bantuan 16 macam barang sembako dan sandang. Bantuan ini memang tidak seberapa, namun setidaknya dapat membantu melewati masa panik pasca musibah,” sebut Marzuki.

Marzuki juga mengatakan, musibah ini harus menjadi iktibar bagi korban dan masyarakat lainnya. Terutama masyarakat yang berdomisili disepanjang DAS dan kawasan perbukitan, agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Semoga kesadaran kita menjaga lingkungan akan menyelamatkan kita kedepannya dan musibah seperti ini mudah-mudahan tidak terulang lagi. Mari kita budayakan hidup tertib dengan membuang sampah pada tempatnya dan selalu membersihkan parit di depan rumah kita dari sampah,” kata Marzuki. (dai/bai)