Masyarakat Dihimbau Waspada Penipuan Catut Nama Dokter Bedah RSUD Zubir Mahmud

Rakyat Aceh

IDI (RA) – Direktur RSUD Aceh Timur dr Zubir Mahmud, dr Edi Gunawan MARS, menghimbau masyarakat waspada terhadap oknum yang mengaku sebagai dokter spesialis bedah di RSUD dr Zubir Mahmud Aceh Timur.

“Modus yang digunakan oleh oknum tersebut dengan cara mengaku sebagai salah satu dokter spesialis bedah pada RSUD dr Zubir Mahmud. Untuk meyakinkan korbannya, dia membuat kartu nama dengan melampirkan foto seorang dokter dari luar Aceh dan membuat alamat di Aceh Timur yang pada dasarnya itu merupakan identitas palsu,” kata Edi kepada Rakyat Aceh, Selasa (05/01).

Edi menambahkan oknum yang mengaku dokter bedah itu melakukan jual beli kendaraan. Untuk mengelabui korban, ia merubah identitasnya agar pembeli lebih percaya, bahkan kasus ini telah terjadi berulang kali.

“Beberapa korbannya telah mentransfer panjar kepada oknum tersebut. Hal ini dilakukan oknum tersebut untuk mencari keuntungan dan merugikan orang lain. Kasus ini sudah terjadi berulang kali dan sudah banyak korbannya,” jelas dr Edi.

Edi mengaku banyak korban telah menghubungi RSUD Zubir Mahmud bahkan ada yang mencari langsung ke rumah sakit.

“Setelah kita cross chek foto di kartu nama dan identitas yang dicatut oleh pelaku, ternyata tidak ada dokter spesialis bedah di RSUD dr Zubir Mahmud yang sesuai identitas tersebut. Pelaku, hanya mencatut nama dokter spesialis bedah di RSUD dr Zubir Mahmud saja, untuk meyakinkan korbannya,” kara dr Edi.

Atas kejadian itu Direktur Edi merasa kesal lantaran telah merusak nama baik RSUD dr Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur. “Kita ingatkan kembali kepada masyarakat agar berhati-hati serta jangan mudah percaya, apabila ada dokter spesialis bedah yang menjual kendaraan bermotor dan meminta ditransfer sejumlah uang karena tidak ada dokter spesialis bedah RSUD dr Zubir Mahmud yang menjual kendaraan bermotor,” tegaz dr Edi. (mol/bai)