harianrakyataceh.com – Wakil Ketua DPR Aceh sekaligus Presiden tim, Safaruddin melaunching klub sepakbola Legend Sigupai FC, Kamis, 7 Januari 2021 di Kota Banda Aceh.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, klub sepakbola Legend Sigupai FC saya resmikan,” kata Presiden Legend Sigupai, Safaruddin.

Dalam sambutannya, Safaruddin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan semua pengurus, mulai dari teman hingga para senior yang telah mempercayai dirinya sebagai Presiden Legend Sigupai FC.

“Meskipun awalnya saya menolak, tetapi teman-teman dan senior tetap mengamanahkan saya sebagai Presiden klub. Terima kasih semuanya,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat Legend Sigupai akan melakoni laga luar provinsi yakni beberapa tim dari Sumatera Utara, Medan.

“Dalam waktu dekat Legend Sigupai akan tour ke Sumatera Utara pada Januari atau Februari mendatang, sebagai silaturahmi dengan menjunjung tinggi sportifitas,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Safaruddin menegaskan, klub Legend Sigupai FC ini dibentuk sebagai ruang silaturahmi dan olahraga. Bukan agenda lainnya meskipun jabatan politik melekat pada dirinya.

“Saya tidak mau Legend Sigupai ini digiring ke politik. Saya disini sebagai pelaku olahraga, murni karena sebagai mantan atlet sepakbola,” tegas Safaruddin.

Sementara itu, Ketua Harian Legend Sigupai Habiburrahman menyampaikan bahwa tim ini terbentuk setelah banyak orang tua asal Abdya yang berdomisili di Banda Aceh berharap adanya suatu wadah silaturahmi melalui sepakbola.

“Harapan orang tua untuk membentuk satu tim sepakbola di Banda Aceh, karena harapan itu kami bekerja hingga terbentuknya Legend Sigupai FC yang sudah dilaunching malam ini,” kata Habiburrahman.

Habib menjelaskan, Legend Sigupai itu memiliki makna sendiri yaitu sebuah indentitas padi lokal Abdya, atau dapat diartikan dengan sinergi untuk persepakbolaan Abdya yang sportif.

Habib menambahkan, Legend Sigupai sudah mulai mendapatkan tantangan bermain dari beberapa tim di Banda Aceh. Semuanya sudah diterima hanya tinggal menentukan jadwalnya saja.

“Kita berharap Legend Sigupai FC ini dapar menjadi klun sepakbola yang terhormat di Provinsi Aceh,” harap Habib.

Untuk diketahui, Legend Sigupai berdiri pada 12 Desember 2020 saat pelaksanaan Kongres pertama hingga terpilihnya Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin sebagai Presiden klub.

Legend Sigupai merupakan klub eksekutif yang bermarkas di Banda Aceh dengan materi pemain berasal dari Kabupaten Abdya dan Aceh Selatan yang berdomisili di ibu kota Provinsi Aceh.

Pemain yang bergabung dalam Legend Sigupai itu pada masanya pernah memperkuat tim besar seperti Persiraja, Persita, Persijatim, Semen Padang, Persada, Persal dan bahkan mantan Pemain PON Aceh. (ra)