Sapma PP Aceh bagikan masker kepada wisatawan di Pelabuhan Ule Lheue, Senin (11/1). Foto IST

harianrakyataceh.com – Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Wilayah Aceh sosialisakan 3M dan membagikan masker di Pelabuhan Ulee Lheue, Kota Banda Aceh.

Ketua Pengurus Wilayah SAPMA Pemuda Pancasila, Teuku Maury Darwin, Selasa (12/1) menyampaikan, kegiatan pembagian masker dan sosialisasi 3M ditujukan kepada wisatawan lokal dan luar Aceh yang akan berangkat dari Banda Aceh ke Sabang juga kepada masyarakat yang berada di seputaran Pelabuhan Ulee Lheue.

Disampaikan, aksi pembagian masker ini adalah salah satu bentuk kepedulian Sapma PP Aceh terhadap masyarakat dan wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau Sabang.

Karena menurutnya, dalam menghadapi Covid-19, harusnya seluruh komponen masyarakat taat menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah agar pandemi ssegera berakhir dan masyarakat bisa kembali hidup normal.

Dengan demikian, maka Aceh akan kembali dapat membuka pariwisata agar meningkatkan pendapat masyarakat dan roda perekonomian di Aceh dapat berjalan dengan baik.

Lebih lanjut Teuku Maury Darwin menambahkan, sambil menunggu vaksin dari pemerintah, dirinya mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena itu adalah cara efektif untuk menekan penyebaran Covid-19. (ra)