Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 13 Jan 2021 19:34 WIB ·

Guru MIN 8 Bireuen Juara Lomba Vidio Pembelajaran se-Kabupaten


 AKHYAR RIZKI/RAKYAT ACEH
Guru PJOK MIN 8 Bireuen, Bangkit Budi Iswanjaya menerima piala dan piagam penghargaan setalah memperoleh juara dalam perlombaan vidio pembelajaran tingkat MI se- Bireuen di halaman SMA 2 Bireuen. Perbesar

AKHYAR RIZKI/RAKYAT ACEH Guru PJOK MIN 8 Bireuen, Bangkit Budi Iswanjaya menerima piala dan piagam penghargaan setalah memperoleh juara dalam perlombaan vidio pembelajaran tingkat MI se- Bireuen di halaman SMA 2 Bireuen.

BIREUEN (RA) – Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) MIN 8 Bireuen, meraih juara pada perlombaan vidio pembelajaran tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang dilaksanakan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bireuen.

Vidio dengan judul “Menggunakan Strategi Pembelajaran Berbasis Active Learning dengan Media Poster Comment”, mengantarkan guru kebanggaan MIN 8 Bireuen ini meraih juara II setelah bersaing dengan 165 peserta lainnya.

Perlombaan se-Kabupaten ini dilaksanakan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-75. Guru PJOK MIN 8 Bireuen, Bangkit Budi Iswanjaya kepada Rakyat Aceh mengatakan, penyerahan piala dan piagam penghargaan digelar di lapangan MAN 2 Bireuen pada 05 Januari 2020 lalu.

Budi menyebutkan, aplikasi yang digunakan untuk mengedit vidio pembelajaran tersebut berupa, aplikasi Wondershare Filmora, TinyTake, dan Adobe Photoshop. Sedangkan materi yang diajarkan yaitu senam irama dengan pemilihan senam kreasi Maumere.

“Tujuan pemilihan senam Maumere sebagai materi untuk menanamkan rasa kebhinnekaan kepada anak-anak didik, karena senam ini berasal dari daerah Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain itu, senam kreasi seperti ini sangat cocok diajarkan, dengan alasan iramanya bernada riang, musiknya terdengar meriah, gerakan senamnya juga membangkitkan semangat dan menggambarkan kegembiraan,” ujar Bapak Bangkit yang juga sebagai Koordinator Bidang Publikasi dan Dokumentasi MIN 8 Bireuen, Rabu (13/1).

Pemilihan strategi pembelajaran ini, sebutnya, diharapkan agar peserta didik mampu menggali informasi terkait poster yang telah dipersiapkan, baik itu gerakan yang benar, posisi badan yang benar dan gerakan lainnya.

Menurut pengakuannya, ia juga telah membuat beberapa vidio pendek terkait kegiatan yang dilaksanakan MIN 8 Bireuen di akun youtubenya. Kemudian dalam waktu dekat, guru olahraga ini akan membuat profil sekolah MIN 8 Bireuen dalam bentuk vidio pendek.
Sementara Kepala Sekolah MIN 8 Bireuen, Drs Yusri, MA mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bangkit Budi Iswanjaya atas capaian yang di raihnya.

“Ucapan terimakasih kepada para guru yang sudah mengharumkan nama baik sekolah MIN 8 Bireuen di kancah kabupaten. Semoga prestasi-prestasi gemilang yang telah di dapatkan, dapat pula dipertahankan,” harapnya. (akh/icm)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR