Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes memimpin rapat Penyampaian Desk Buku Kerja Awal Pejabat Struktural SKPA, Dinsos, Disdik, Disnak, Dispora, DKP, DLHK, DP3A, DPMPTSP di Lingkungan Pemerintah Aceh, di Ruang Rapat Sekda Aceh, Rabu, (13/01/2021) FOTO HUMAS PEMERINTAH ACEH

Harianrakyataceh.com –  Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah mengimbau kepada seluruh pejabat daam lingkup Pemerintah Aceh, agar senantiasa mengedepankan sikap disiplin dan sederhana, sebagai citra dari ASN Pemerintah Aceh.

“Ubah kembali pola hidup kita dengan hidup sederhana, tapi dengan kinerja yang profesional dan maksimal. Hidup sederhana juga untuk menghindari potensi fitnah,” kata Sekda dalan arahannya kepada para pejabat eselon II, III dan IV  yang baru dilantik, di Ruang Rapat Sekda Aceh, Rabu (13/01/2021).

Sebagai Sekda, kata Taqwallah, sudah menjadi kewajibannya untuk terus membina birokrat di jajarannya guna mengembalikan marwah ASN Aceh ke arah yang lebih baik, dengan senantiasa mengedepankan aspek kedisplinan serta mendorong etos kerja ASN, dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.  “Kita mau kembalikan citra PNS kita, usahakan jangan tunda kerjaaan. Karena saya tidak suka menunda pekerjaan. Saya, prinsipnya, kalau bisa saya kerjakan dalam sehari, saya akan selesaikan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menginginkan ASN Aceh mencitrakan pegawai dengan jenjang karir yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. “Saya mau ASN itu memiliki karir dengan jenjang kepangkatan sebagaiman mestinya, seperti yang selama ini terjadi TNI/Polri,” sebutnya.

Turut hadir dalam kesempatan pembekalan kpad para pejabat yang baru dilantik itu, , Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Dedy Yuswadi, Kepala Dinas PPPA Aceh Nevi Aryani, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, A  Hanan, dan Kepala Biro Organisasi Setda Aceh Daniel Arca.

Layaknya ketentuan yan ada, pertemuan itu juga menerapkan protokol kesehatan yakni, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mencegah penularan Covid-19. (ra)