Kapolres Langsa Bersama Kapolsek Langsa Barat dan personil lainnya melihat kondisi bayi di RSUD Langsa, Selasa (12/1). For RA

LANGSA (RA) – Warga Gampong Alue Dua Bakaran Batee, Kecamatan Langsa Baroe, dihebohkan dengan penemuan sosok bayi berjenis kelamin perempuan, dalam sebuah kardus di atas meja salah satu kios warga di gampong setempat, Selasa (12/1).

Kapolsek Langsa Barat, Iptu Mulyadi mengatakan, bayi mungil yang diperkirakan berumur 40 hari ini ditemukan oleh warga sekira pukul 05.40 Wib saat pulang shalat subuh dari masjid.

“Bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga dibuang ini, ditemukan oleh warga atas nama Jumanto dan Ismail saat mereka pulang shalat subuh. Sebelum dilaporkan ke petugas, bayi tersebut diamankan dulu ke salah satu rumah warga untuk ditenangkan karena menangis,” sebut Mulyadi.

Dijelaskannya, penemuan bayi dimaksud berawal saat kedua saksi pulang dari masjid dan mendengar suara tangisan bayi. Setelah dilakukan pencarian sumber suara, diketahui tangisan tersebut berasal dari dalam kardus merek Wonder Apple yang terletak diatas meja kios warga.

Lanjutnya, untuk memastikan suara tersebut kedua saksi akhirnya memeriksa isi kardus yang ternyata sosok bayi berjenis kelamin perempuan. Kondisi bayi dibungkus kain bedong dan diselimuti dengan kain bayi lainnya.

“Diperkirakan bayi ini diletakkan oleh orang tidak dikenal sebelum subuh, karena kondisi bayi saat ditemukan basah akibat tempias hujan,” terangnya, ia menambahkan, saat ini bayi tersebut diamankan ke RSUD Langsa untuk penanganan medis. (dai/icm)