Bupati Aceh Jaya Siap Disuntik Vaksin COVID-19

Bupati Aceh Jaya T Irfan TB. Antara Aceh/Arif Hidayat

CALANG (RA) – Bupati Aceh Jaya T Irfan TB menyatakan siap menjadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID-19 sebagai jaminan kepada masyarakat bahwa vaksin tersebut aman.

“Kalau di Aceh Jaya nantinya diwajibkan divaksin, maka kami sudah sepakat dengan para Forkopimda disuntik yang pertama dan sebagai pelopor,” kata T Irfan TB saat membuka wisata manggrove di Desa Gampong Baroe Sayeung Aceh Jaya, Rabu (13/1).

Bupati menjelaskan dirinya mau divaksin karena sudah mengetahui bahwa vaksin COVID-19 suci dan halal berdasarkan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kalau bukan MUI yang kita dengar siapa lagi, apalagi pihak MUI sudah melihat sendiri pada saat dilakukan tes,” kata T Irfan TB.

Bupati menjelaskan kalau untuk masyarakat sendiri juga perlu sosialisasi mendalam agar tidak terjadi kesalahpahaman terkait berita-berita sifatnya negatif terhadap vaksin .

“Kami harapkan dinas terkait nantinya, baik pemerintah pusat maupun daerah menyosialisasikan terkait kesucian dan kehalalan vaksin tersebut,” kata Irfan TB. (ant/rus).