Daarul Quran Menjadi Awal dan Akhir bagi Syekh Ali Jaber

0

Harianrakyataceh.com – Syekh Ali Jaber meninggal pada pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yasri, Jakarta. Saat ini, almarhum telah dikebumikan di Pondok Pesantren Daarul Quran (Daqu), Cipondoh Tangerang, Kamis (14/1).

Syekh Muhammad Jaber yang merupakan adik kandung Syekh Ali Jaber pun mengungkapkan alasan kakaknya memilih dimakamkan di sana, yakni karena awal dan akhir. Pasalnya, sewaktu tiba di Indonesia dan mulai menyiarkan dakwah Islamnya, Syekh Ali Jaber mengajar pertama kali di pesantren milik Ustaz Yusuf Mansur tersebut.

’’Pernah dia bicara, karena kita mulai di Indonesia dari Daarul Quran, ya, dia hadir di sana, meninggal di sana. Alhamdulillah sudah sediakan tempat kuburan,” ungkapnya di Jakarta, Kamis (14/1).

Terlebih banyak santri yang membaca Al-Quran, hal ini diharapkan menjadi tempat peristirahatan terbaik bagi pria kelahiran Madinah, Arab Saudi tersebut. ’’Apalagi tempatnya sudah ada baca Al-Quran, ada ngaji, InsyaAllah barokah,’’ tutur dia.

Seperti diketahui, ulama besar Syekh Ali Jaber wafat hari ini, Kamis (14/1) pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Dia diketahui meninggal dengan status negatif Covid-19. ’’Telah Wafat Guru kita, Syekh Ali Jaber di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 2021, 1 Jumadil Akhir 1442 H jam 08.30 WIB dalam keadaan Negatif Covid,’’ terang Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber Habib Abdurrahman Alhabsyi dalam keterangannya, Kamis (14/1). (ra)

SUMBER : JAWA POS