Rumah Warga Miskin Roboh Tertimpa Pohon Kelapa

RUMAH ROBOH- Rumah Ilyas Nurdin (39) warga miskin asal Gampong Ulee Jalan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, roboh setelah tertimpa pohon kelapa pada Rabu (13/1) malam sekira pukul 03.00 dini hari. FOR RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Rumah Ilyas Nurdin (39) warga miskin asal Gampong Ulee Jalan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, roboh setelah tertimpa pohon kelapa pada Rabu (13/1) malam sekira pukul 03.00 dini hari. Untung saja, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Rumah warga miskin itu berdinding triplek, berlantai tanah dan beratap seng berada disekitar pohon kelapa. Namun, secara tiba-tiba pohon kelapa yang berjarak sekitar 5 meter dari rumah Ilyas tumbang kerumahnya pada malam dini hari tersebut.

Wakapolsek Ipda Faisal, yang dikonfirmasi Rakyat Aceh, kemarin, mengatakan, pihaknya sudah turun kelokasi pada pukul 11.00 WIB tadi kerumah korban untuk membersihkan pohon yang tumbang tersebut.

“Jadi secara bergotong royong personil Polsek Banda Sakti bersama personil Koramil 16/Banda Sakti dan petugas Damkar Lhokseumawe serta masyarakat setempat mengangkat pohon kelapa yang telah dipotong dengan senso,” katanya.

Sebut Ipda Faisal akrab disapa Abu Bangka ini, areal rumah Ilyas yang semula tertimpan pohon, kini sudah dibersihkan. “Kerusakan rumah memang sangat parah dengan taksiran kerugian material sekitar Rp 40 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto juga ikut memantau dan memberikan bantuan sembako kepada korban rumah yang tertimpa pohon tesebut.(arm/icm)