Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 15 Jan 2021 10:21 WIB ·

Diduga Dibuang, Warga Lae Bersih Temukan Bayi Dalam Bungkusan Goni


 Diduga Dibuang, Warga Lae Bersih Temukan Bayi Dalam Bungkusan Goni Perbesar

SUBULUSSALAM (RA) – Bayi perempuan yang baru lahir ditemukan warga Desa Lae Bersih Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam sekitar pukul 07.00 WIB persis di depan rumah.
Bayi tersebut ditemukan warga yang bernama Sait persis di depan pintu rumahnya dalam bungkusan goni dengan tali pusar masih menempel di tubuhnya, bayi tersebut diduga baru saja dilahirkan dan langsung dibuang oleh orang tak dikenal.
Kepala Desa Lae Bersih, Ruduansyah Putra Berutu kepada Rakyat Aceh, Jumat (15/1) mengatakan, warga yang menemukan di pagi hari dimana pemilik rumah membuka pintu dan melihat ada bungkusan goni. Saat itu pula Sait langsung membuka bungkusan goni tersebut dan melihat bayi yang masih lengkap dengan tali pusar. Sait langsung memberitahu istri terkait bayi tersebut.
Tak lama kemudian keluarga Sait langsung memanggil bidan terdekat dan Polsek Penanggalan. Mengetahui hal itu, personel Polsek Penanggalan langsung turun ke lokasi dan membawa bayi tersebut ke rumah bidan untuk memeriksa kesehatan bayi tersebut.
Bidan Lena Ginting saat dimintai keterangan nya mengatakan bayi tersebut dalam keadaan sehat. Menurut Bidan Lena Ginting, bayi tersebut memiliki berat badan 2,3 kilo, tinggi badan 3,8 cm. Menurut Bidan Lena, saat ia mendapat informasi dari pemilik rumah, ia langsung ke lokasi untuk memotong tali ari-ari bayi tersebut.
Jika melihat kondisi bayi itu, Bidan Lena Ginting memperkirakan baru lahir pada malam itu juga ” kalau melihat kondisi bayi yang masih merah dan tali ari-ari nya belum di potong, baru dilahirkan ” ungkap Bidan Lena.
Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, SIK melalui Kapolsek Penanggalan, Iptu. Evizar Rianto, SAb yang langsung turun ke lokasi menjelaskan pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar pukul 07.00 WIB dan langsung terjun ke lokasi untuk memeriksa keadaan bayi tersebut dan membawa ke bidan untuk memeriksa kesehatannya. Saat ini kata Kapolsek, banyak warga yang meminta bayi tersebut untuk di adopsi tapi belum bisa di tentukan.
” Kita musyawarahkan dulu dengan Kepala Desa, Bidan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dinas sosial serta orang yang menemukan bayi tersebut. Siapa yang mengadopsi nanti akan kita putuskan. Sebab, yang minta banyak ” kata Kapolsek.
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT