Residivis bersama barang bukti sepeda motor yang kembali ditangkap Mapolsek Pante Raja. IHKSAN/RAKYAT ACEH

MEUREUDU (RA) – Hasanuddin (36), warga Gampong Keude Pante Raja, Kecamatan Panter Raja, Pidie Jaya, yang juga residivis kembali harus mendekam dalam jeruji besi, karena melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor.

Penangkapan kembali mantan narapidana yang terjerat kasus pencurian handphone dan laptop tersebut, dilakukan aparat Polsek Pante Raja, Rabu (13/1) kemarin sekira pukul 17.30 WIB di salah satu warung kopi di pinggir laut, Gampong Keude Pante Raja.

Penangkapan kembali Hasanuddin juga berdasarkan laporan polisi nomor : LP.B /02/I/2021/Aceh/Res Pidie Jaya/sek Pante Raja, atas laporan warga yang motornya dicuri bersangkutan setahun silam atau pada tanggal 15 Januari 2020.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am SAg SH MH melalui Kapolsek Pante Raja, Ipda T Ansari, Kamis (14/1) mengatakan, Hasanuddin setelah melakukan aksi pencurian sepeda motor milik warga yang membuat laporan tersebut, sempat melarikan diri selama setahun.
Dan pada Rabu (13/1) kemarin, warga melihat pelaku pencurian itu telah berada kembali di gampongnya dan berada disalah satu warung kopi. Lalu personil langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan.

“Pelaku pencurian sepeda motor sudah ada lagi di gampong, kenapa tidak ditangkap,” kata Ipda Ansari menirukan laporan warga itu.

Pada saat melakukan aksi curanmor, tepatnya setahun lalu itu, pemilik mengetahui bahwa motornya jenis Honda Beat di gasak oleh pelaku. Dan korban waktu itu langsung membuat laporan polisi.

Motor yang dicuri tersebut tidak sempat dijual oleh pelaku, karena ketahuan saat akan dikeluarkan dari tempat disembunyikan di sekitar Mapolsek Pante Raja. Karena ketahuan, Hasanuddin langsung melarikan diri.

“Saat itu motor hasil curian itu disimpan di salah satu rumah sekitar belakang Polsek Pante Raja dan ketahuan oleh keuchik saat mau dibawa ke luar sekitar pukul 03.00 WIB dini hari setahun lalu. Kemudian saat itu pelaku langsung melarikan diri meninggalkan motor di sana,” jelasnya. (san/bai)