Keluarga Besar Tarung Derajat Pengcab Bireuen bekerja sama dengan Pemkab menggelar aksi Donor Darah di halaman Kantor Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Rabu (13/1). AKHYAR RIZKI/RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Dalam rangka Milad KODRAT Aceh ke-18 Tahun 2021, Keluarga Besar Tarung Derajat Pengcab Kabupaten Bireuen bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen menggelar kegiatan sosial Donor Darah.

Kegiatan sosial donor darah digelar Keluarga Besar Tarung Derajat Pengcab Bireuen, berlangsung di halaman Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bireuen, Rabu (13/1). Ketua Umum Pencap Kodrat Bireuen, Mawardi, kepada awak media menyebutkan, aksi sosial donor darah.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan pemerintah setempat, kegiatan sosial donor darah melibatkan para prajurit sipil negara dan pegawai lainnya yang ada di Kabupaten Bireuen, antara lain dari kalangan para pecinta olahraga dan atlit,” ujar Mawardi.

Hal ini dilakukan karena mengingat stok darah di kabupaten Bireuen makin menipis. bahkan kurang karena masa pandemi Covid-19 melanda seluruh Nusantara, termasuk Kabupaten Bireuen sehingga membuat stok darah kurang.

“Para pendonor datang berkala dengan 10 orang, dan setelah itu diganti oleh para pendonor lainnya. Kami hanya menyediakan 15 kursi untuk menunggu para pendonor darah, sehingga tidak terjadi kerumunan massa,” kata penitia.

Sementara itu, sebut Mawardi, darah yang terkumpul akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen dan kemudian dipergunakan sesuai kebutuhan. (akh/icm)