IKA SMP Rantau Peureulak Gelar Silaturrahmi

IKA SMP Negeri 1 Rantau Peureulak gelas raker di hutan lindung. RAY ISKANDAR/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA) – Sebanyak 60 pengurus Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Ranto Peureulak gelar silaturrahmi sekaligus rapat kerja dalam rangka membahas program kerja strategis, Minggu(17/01) di RTH Taman Hutan Kota Langsa.

Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 1 Ranto Peureulak, H Hasan Basri SH MH, mengatakan pada tahun 2020 kita ada mengelar beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan, maupun yang belum terlaksana.

Selanjutnya, H Hasan Basri juga memaparkan tentang kondisi keuangan organisasi. Dimana saat ini Ika Alumni SMPN 1 Ranto Peureulak telah memiliki AD/ART, dan setelah Raker ini akan kita daftarkan ke Notaris dan Menkuham RI. Nanti setiap anggota dapat memberikan iuran sebesar Rp 10.000 untuk kegiatan sosial.

Sementara untuk kegiatan lainnya seperti halal Bi Halal tiap tahun dan Raker, dana diperoleh dari spontanitas anggota dan donatur lain yang tidak mengikat. Dalam Raker kali ini juga telah menetapkan beberapa program kerja untuk tahun 2021, dan juga telah menetapkan 10 orang anggota Kehormatan sesuai AD/ART organisasi.

Sementara, pembahasan program kerja dalam Rapat Kerja (Raker) berlangsung dengan alot. Rapat kerja itu dipandu oleh H Iskandar A Gani, Muliati S.Kom, Sukiman dan Azhari Yusuf.

Penasehat IKA Alumni SMPN 1 Ranto Peureulak, Drs H Zahari Ali (Mantan Ka Humas PT. Asamera Oil (Ind) Ltd) yang saat ini berdomisili di Jakarta, dalam sambutannya mengatakan, dirinya bangga terhadap para Alumni SMPN 1 Ranto Peureulak. Banyak alumni yang telah berhasil baik di kampung halaman maupun di luar Kecamatan Ranto Peureulak.

Alumni kita banyak tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Ada yang sudah berpendidikan S3 bekerja di Pemerintahan, BUMN, Advokat, serta berbagai bidang lainnya. Saya berharap agar para alumni selalu kompak dalam kebersamaan.

Selain H Zahari Ali, beberapa anggota Dewan Penasehat IKA Alumni SMPN 1 Ranto Peureulak lainnya yaitu Muslim A Gani dan Rahman Kasim. (ris/bai)