Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 19 Jan 2021 17:56 WIB ·

Dihantam Longsor, Lima Ruang Belajar Pesantren Ruhul A’zham Jebol


 Dihantam Longsor, Lima Ruang Belajar Pesantren Ruhul A’zham Jebol Perbesar

Harianrakyataceh.com – Dihantam tanah longsor, lima ruang belajar milik Pesantren Ruhul A’zham Jebol. Pristiwa terjadi sejak musim hujan di awal Desember 2020.

Dampaknya, empat ruang belajar terpaksa dibongkar karena posisi sudah miring. Hal tersbut disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Ruhul A’zham Tgk. Julianto Pane pada Selasa (19/1).

“Kami terpaksa bongkar ruang kelas belajar karena kondisinya semakin miring. Akibat tekanan tanah longsor yang berasal dari tebing di belakang sekolah. Gedung tidak dapat digunakan lagi dan dikhawatirkan akan makan korban jiwa,” terang Ustad Pane.

Ustad Pane mengatakan, pada saat kejadian tidak ada korban jiwa, saat itu anak sekolah sedang libur sekolah, selain itu longsor datangnya tidak sekaligus tetapi bertahap dan sangat sulit untuk dibersihkan karena tempat kejadian berada di belakang sekolah.

Menurutnya untuk pembangunan kembali belum ada rencana. Tetapi akan dibangun dahulu tanggul pengaman seperti turap, mengingat tidak adanya dana untuk pembangunan ulang.

Satu gedung masih dapat digunakan, hanya bagian bawah saja yang mengalami kerusakan. Bagian atas masih dapat digunakan.

Usai melakukan peninjauan, Kabid Rehab Rekon pada Badan Penanggulangan Bencana daerah, Saleh menyebutkan sudah melakukan kajian terhadap terjadinya tanah longsor.

“Penanganan yang paling efektif sementara akan dilakukan pembuatan talut atau turap sebagai penahan longsor,” tambahnya. (yud/rif)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Trending di UTAMA