Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 19 Jan 2021 18:20 WIB ·

Kerusakan Jalan Pining Lokop Semakin Parah, Beberapa Titik Longsor Menutupi Badan Jalan


 Kerusakan Jalan Pining Lokop Semakin Parah, Beberapa Titik Longsor Menutupi Badan Jalan Perbesar

Harianrakyataceh.com – Kerusakan jalan Pining Lokop menuju ke Aceh Timur semakin parah. Selain jalan berlubang dan semak belukar di bahu jalan, sangat menyulitkan pengendara yang melintas.

Pada musim hujan kali ini, belasan titik longsor dan batang kayu jatuh merintangi jalan Pining Lokop.

Camat Pining Win Zulfian menyebutkan, jalan sangat minim perawatan, akibatnya jalan mengalami kerusakan yang sangat parah, apalagi kondisinya di musim hujan banyak titik longsor dan kayu yang tumbang hingga menutupi ruas jalan.

“Khususnya dari Pining ke Lokop, selain itu sudah banyak badan jalan yang amblas ke jurang, belum lagi air yang mengalir di badan jalan mengakibatkan jalan berparit hingga mencapai kedalaman 30-50 cm,” ungkapnya, Selasa (19/1).

Menurut camat, setiap kali terjadi longsor, masyarakat Pining beserta Muspika Pining, harus turun ke jalan bergotong-royong membersihkan jalan yang tertimpa longsor

Seperti yang baru terjadi di jalan Pining menuju ke Lokop di kawasan desa pasir putih ada beberpa titik jalan dan kayu tumbang yang menghalangi jalan, terpaksa masyarakat bersama Muspika turun membersihkan jalan.

“Kami sangat berharap agar dinas PU provinsi Aceh bisa segera turun untuk membersihkan ruas jalan dari semak belukar dan tanah longsor serta menimbun semua lubang yang sangat menyulitkan pengendeara yang hendak melintas dari Blangkejren- Perlak atau sebaliknya,” tambahnya.

Sementara yang diduga sebagai kepala UPTD jalan Provinsi berdomisili di Kutacane berinisial MS saat dikonfirmasi terkait perawatan jalan dan kondisi jalan melalui WA tidak membalasnya. (yud/rif)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dirlantas Polda Aceh Berbagi Takjil Berbuka kepada Pengendara

18 March 2024 - 20:00 WIB

Pj Bupati Iswanto Resmikan Tempat Wudhu Wakaf untuk Masjid Agung Al Munawwarah

18 March 2024 - 19:54 WIB

Dirlantas Polda Aceh Bagikan 100 Takjil Berbuka Setiap Hari

18 March 2024 - 18:04 WIB

Warga Lhokseumawe Dihebohkan Penemuan Mayat di Pos Lampu Merah

18 March 2024 - 18:02 WIB

Membersihkan Telinga, Batalkah Puasanya?

18 March 2024 - 14:47 WIB

KPU Sahkan Prabowo-Gibran Menang di Kuala Lumpur Raih 6 Ribu Suara

18 March 2024 - 14:34 WIB

Trending di NASIONAL