Pemko Langsa Jemput Warga Terlantar Tinggal di Hutan

Harianrakyataceh.com – Pemerintah Kota Langsa menjemput warga terlantar yang tinggal di Hutan Lindung Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Selasa (19/1).

Buamin (66) yang masih tercatat sebagai warga Gampong Baro kec. Langsa Lama tinggal di hutan tersebut bersama anaknya Eko Budi Hartono yang masih duduk di kelas 1 SMP.

Dan saat ini Buanin sedang jatuh sakit sehingga dibutuhkan perhatian pemerintah setempat.

Wakil Walikota Marzuki Hamid yang memimpin evakuasi warga tersebut, meminta UPTD Puskesmas Langsa lama untuk memberikan perawatan medis.

Saat ini, kondisi beliau masih kurang sehat, sehingga tadi kita Evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa dulu. Sementara anaknya tinggal di Pondok Kemuning bersama salah satu warga setempat.

“Jika nanti sudah stabil, untuk tempat tinggal ada beberapa alternatif, di antaranya di perumahan guru Bustanul Fakri, Panti Gepeng dan rumah di pondok keuming setelah tempat direhab,” kata Marzuki Hamid.

“Dan yang sebenarnya bapak Buamin ini berasal dari Probolinggo Jawa timur dan pihak keluarga di Probolinggo berharap bapak Buamin bisa kembali bersama di sana lagi,” sambungnya.

Marzuki Hamid menambahkan, Pemko Langsa dan Geuchik Gampong Baro akan membantu memfasilitasi memulangkan warga tersebut.

Dalam evakuasi ini Pemko Langsa juga menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial dan Baitul Mal untuk Buamin dan anaknya. (ris/rif)

Baca Juga...  Diduga Jual Beli LKS Mahasiswa Demo Kantor Walikota