Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 19 Jan 2021 18:38 WIB ·

Sejumlah Daerah Alami Pemadaman, PLN Aceh Sampaikan Permohonan Maaf


 Sejumlah Daerah Alami Pemadaman, PLN Aceh Sampaikan Permohonan Maaf Perbesar

Harianrakyataceh.com – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menyampaikan permintaan maaf kepada Konsumen atas gangguan pemadaman yang terjadi dibeberapa daerah di Aceh secara tiba-tiba pada Selasa sore, jam 14.56 WIB (19/1).

Manajer Komunikasi PLN UIW Aceh T. Bahrul Halid didampingi Asisten Manajer Manajemen Stakeholder PLN UIW Aceh Mukhtar Juned menyebutkan pemadaman tiba-tiba tersebut disebabkan ada gangguan suplai gas dari Pertagas ke pembangkit PLN di PLTMG Arun dan PLTG Belawan yang terjadi pada Selasa (19/1), jam 12.30 WIB.

“Pemadaman di sebagian wilayah Langsa, Lhokseumawe dan Meulaboh akibat terganggunya supply gas dari Pertagas ke sistim pembangkit kami di Arun Lhokseumawe dan Belawan Medan,” katanya.

Ia juga menyebutkan, bakal terjadi pengurangan beban sekitar 90 MW untuk malam hari jika kondisi supply gas dari Arun masih belum normal.

“Dengan sangat terpaksa kami akan melakukan pemadaman dibeberapa daerah di Aceh, pada malam hari ini sekitar 90 MW pada saat beban puncak (WBP) mulai jam 18.00 s.d 23.00 WIB secara bergilir untuk antisipasi terjadinya Black Out Sistim (padam total),” tambahnya.

Bahrul menambahkan, Untuk PLTU Nagan Raya kondisi saat ini masih beroperasi secara normal.

“Alhamdulillah untuk Pembangkit Nagan tidak terkena dampak sehingga pemadaman bisa kami minimalisir, segala upaya akan terus kita lakukan, dan berharap agar supply gas dari Pertagas bisa segera normal sehingga gangguan pasokan listrik ke konsumen bisa teratasi segera,” tutupnya. (ril/rif)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Hukum Junub Setelah Subuh di Bulan Puasa

19 March 2024 - 14:50 WIB

37 Kepala UPT di Lingkungan Kemenkumham Aceh Komit Wujudkan Pelayanan Publik Berbasis HAM

19 March 2024 - 14:38 WIB

Pj Gubernur Harap BSI Beri Pelayanan Terbaik Sambut PON di Aceh

19 March 2024 - 13:24 WIB

Pengurus ISAD Aceh Diundang Dakwah Ramadan ke Malaysia

19 March 2024 - 13:22 WIB

Dirlantas Polda Aceh Berbagi Takjil Berbuka kepada Pengendara

18 March 2024 - 20:00 WIB

Pj Bupati Iswanto Resmikan Tempat Wudhu Wakaf untuk Masjid Agung Al Munawwarah

18 March 2024 - 19:54 WIB

Trending di UTAMA