USCND dan LP3M USK Kerjasama Pendidikan

LANGSA (RA) — Guna meningkatkan kualitas keilmuan para mahasiswa dan lulusan sarjana. Universitas Sains Cut Nyak Dhien (USCND) Langsa melakukan kerjasama pendidikan dengan Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, Selasa (19/1).

Rektor USCND Langsa, Ns Edy Mulyadi M.Kep RN,WOC(ET)N kepada Rakyat Aceh mengatakan, kerjasama antar lembaga ini dilakukan secara online via aplikasi zoom. Prosesi tersebut diawali dengan seminar peninjauan kurikulum bersama narasumber Dr. Ir. Suhendrayatna. M. Eng dan Dr. Sofia. SSi.MSc.

“Kerjasama ini kita lakukan dalam rangka pengembagan lulusan USCND dan menselaraskan visi USCND menjadi universitas unggul dalam penyelenggaraan pendidikan berkarakter kewirausahaan dan islami,” sebut Edy.

Tambahnya, sedangkan peninjauan kurikulum merupakan langkah awal untuk menyusun kurikulum berdasarkan capaian pembelajaran lulusan berstandar SN-PT. Hal ini mengikuti kebijakan menteri pendidikan tentang merdeka belajar dan kampus merdeka. (dai)