TAPAKTUAN (RA) – Satlantas Polres Aceh Selatan gelar Patroli Hunting 2021 untuk mencari dan menemukan pengendara ranmor yang tertib  berlalu lintas dan yang menerapkan Protokol Kesehatan ( penggunaan masker pada saat mengendarai kendaraannya).

” Pengendara yang tertib berlalulintas  akan di berikan penghargaan / reward oleh Satlantas Polres Aceh Selatan khususnya masyarakat yang terkena imbas dari dampak pandemi covid-19 seperti pengemudi Becak Motor dengan di berikan masker dan sembako,”  kata Kasat Lantas Polres Aceh Selatan, AKP Eko Baskara, Rabu, (20/1).

Ia mengatakan program itu wujud penghargaan bagi warga Aceh Selatan yang disiplin dalam berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan yang bertujuan agar dapat memotivasi dan memacu masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang baik dan penerapan protokol kesehatan sebagai suatu kebutuhan dimasa seperti saat ini. 

” Menjadi teladan dan agen kebaikan bagi warga masyarakat yang lain untuk dapat mengikuti agar disiplin dalam berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Sambungnya, ada beberapa Program unggulan Satlantas Polres Aceh Selatan yang sudah berjalan diantaranya,  

Program Parmasi ( patroli malam melihat situasi ) merupakan pemantauan potensi ganguan kamtibmas di wilayah hukum Aceh Selatan pada saat malam hari dan kegiatan kolaborasi dengan masyarakat dalam wadah komunitas yang mendukung tugas pokok kepolisian dan penerapan Protokol Kesehatan.

”  Memberi sembako dan masker bagi masyarakat kurang mampu yang terkena imbas pandemi covid-19 sebagai bentuk kepedulian Polri untuk saling berbagi dalam masa sulit akibat pandemi,” tutupnya.(Yat)