Hapkido Aceh Perlu Dukungan KONI

Harianrakyataceh.com – Ketua Pengprov Hapkido Aceh, Amal Hasan mengatakan sebagai cabang baru perlu dukungan dan koordinasi KONI dalam berbagai even.

Didampingi sejumlah pengurus, diantaranya Ketua Harian Budi dan sekretaris Said Ali Rafsanjani, ketua menyebutkan
kami terbentuk periode kedua 2020 – 2024 setelah pengurus sebelumnya berakhir.

“Sekarang sudah ada 9 Pengcab kabupaten/kota menyusul 4 daerah lagi dan mudah-mudahan pada tahun ini akan terpenuhi,” sebut Amal.

Secara umum prestasi Hapkido sudah muncul di kancah nasional tetapi waktu itu belum menjadi bagian dari KONI.

Rencananya kalau tidak ada halangan setelah silaturahmi ini, pada tanggal 6 Februari 2021 akan dilakukan pengukuhan dan sah menjadi bagian dari keluarga KONI Aceh.

Kami berharap, kata Amal Hasan bisa berpartisipasi di PON Papua meski eksebisi, kemudian PORA 2022 Pidie, Porwil 2023 dan berbagai even lain yang berskala lokal maupun nasional.

Kami juga akan berupaya membina atlet pemula dengan menggandeng dinas pendidikan agar pembinaan usia dini dapat berjalan dengan baik.

Sementara Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar didampingi Ketua Pelatda Bachtiar Hasan dan Bendahara Kennedy mengatakan, sebagai pengprov baru kita menyambut baik dan sekaligus menerima cabang olahraga baru di KONI Aceh.

Apabila sudah diakui KONI Pusat maka daerah tetap menerimanya sehingga akan terus bertambah sebagai cabang baru dalam olahraga. “Yang penting bagaimana kepengurusan daerah dan kabupaten/kota,” kata Faisal Wakil Ketua KONI Aceh. (imj/rif)